Rebranding EF EFEKTA, Era Baru Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Dewasa

Program hybrid memungkinkan siswa karyawan mengakses materi kapan saja dan di mana saja, dengan kelas fleksibel dan live 24 jam.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Jul 2024, 14:02 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 14:02 WIB
Rebranding EF EFEKTA, Era Baru Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Dewasa
Rebranding EF EFEKTA, Era Baru Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Dewasa (doc: English for Adults Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta EF Adults, bagian dari EF Education First yang berpengalaman lebih dari 60 tahun, kini bertransformasi menjadi EF EFEKTA English for Adults. Langkah ini menandai era baru pembelajaran bahasa Inggris yang mengombinasikan metode online dan offline, khusus untuk dewasa dan profesional.

Johan Wilhelmsson, Presiden EF EFEKTA English for Adults, menyatakan bahwa sejak 2013 EF telah berfokus pada pembelajaran untuk dewasa di atas 18 tahun. Pandemi menjadi momen penting yang menunjukkan bahwa pembelajaran tidak harus terbatas pada tatap muka.

"Dengan perubahan ini, online learning menjadi bagian tak terpisahkan dari era baru pembelajaran," ujarnya.

Stefany Yacop, Marketing Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia, mengungkapkan optimisme bahwa jumlah siswa akan meningkat hingga 35% pada akhir 2024. Saat ini, EF EFEKTA memiliki lebih dari 10.000 siswa aktif dan permintaan terus tumbuh, baik di dalam maupun luar Pulau Jawa.

Selain itu, EF EFEKTA menjadi mitra corporate training bagi lebih dari 250 perusahaan. Program hybrid memungkinkan siswa karyawan mengakses materi kapan saja dan di mana saja, dengan kelas fleksibel dan live 24 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya pembelajaran yang relevan dan efektif

Rebranding EF EFEKTA, Era Baru Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Dewasa
Rebranding EF EFEKTA, Era Baru Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Dewasa (doc: English for Adults Indonesia)

Fanno Hendriawan, Operations Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia, menekankan pentingnya pembelajaran yang relevan dan efektif melalui EFEKTA Method™. Metode ini memastikan setiap siswa mendapatkan pengalaman belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Aktivitas pembelajaran EF EFEKTA English for Adults terbagi dalam tiga fokus utama, yaitu Business, Academic, dan General, mencakup manfaat seperti networking, komunikasi, dan keterampilan mendengarkan. Semua aktivitas belajar dirancang untuk mencerminkan situasi nyata yang akan dihadapi siswa di masa depan.

Misalnya, Life Club menawarkan tips untuk tes bahasa Inggris, Career Club mengadakan acara networking, dan Life Club umum mengadakan kegiatan santai dalam bahasa Inggris. Banyak siswa merasa program EF EFEKTA English for Adults seperti kursus all-in-one, dengan metode pembelajaran yang variatif dan lengkap.

 


Berperan dalam pengembangan SDM

Wulan Ranny, Human Capital Strategic Consultant and Advisor, menambahkan bahwa EF EFEKTA English for Adults berperan signifikan dalam pengembangan SDM. "Fleksibilitas pembelajaran bahasa Inggris menjadi nilai tambah yang sangat berharga, terutama di kota besar," katanya.

Dengan pendekatan yang mengedepankan fleksibilitas dan kualitas, EF EFEKTA English for Adults berkomitmen menyediakan pembelajaran bahasa Inggris yang efektif bagi setiap individu dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya