4 Zodiak yang Mudah Pesimis, Cenderung Berpikir Negatif

Berdasarkan astrologi, beberapa zodiak dikenal sangat pesimis dalam menjalani kehidupannya. Nah, penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 06 Agu 2024, 08:03 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 08:03 WIB
4 Zodiak yang Mudah Pesimis, Cenderung Berpikir Negatif
4 Zodiak yang Mudah Pesimis, Cenderung Berpikir Negatif/copyright unsplash.com/Linda Xu

Liputan6.com, Jakarta - Pesimisme seringkali muncul sebagai kabut tebal yang menyelimuti pandangan kita terhadap kehidupan. Ketika seseorang terjebak dalam pola pikir pesimis, mereka cenderung melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang gelap dan penuh keraguan.

Rasa pesimis ini bisa menyusutkan semangat dan mengaburkan peluang-peluang yang sebenarnya ada di depan mata. 

Berdasarkan astrologi, beberapa zodiak dikenal sangat pesimis dalam menjalani kehidupannya. Nah, penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Senin (5/8/2024).

1. Virgo 

Virgo dikenal memiliki pikiran analitis dan standar tinggi, yang terkadang menimbulkan perasaan pesimisme dan kritik diri.

Pemilik zodiak ini mendapati dirinya berfokus pada kekurangan dan kegagalan yang mereka rasakan, sehingga tidak dapat melihat sisi positif dalam hidupnya.

Pengejaran mereka yang tiada henti untuk mencapai kesempurnaan akan membuatnya merasa lelah dan kecewa, sehingga berkontribusi terhadap pandangannya yang pesimis.

2. Scorpio

Scorpio adalah individu yang sangat bersemangat dan idealis, namun intensitas ini terkadang berubah menjadi pesimisme, terutama ketika dihadapkan pada tantangan atau kemunduran.

Individu dengan zodiak ini kesulitan mempertahankan optimismenya dalam menghadapi kesulitan, berkutat pada trauma atau kekecewaan masa lalu.

Kecenderungannya untuk melihat dunia secara hitam-putih mungkin memperburuk kecenderungan pesimisnya, sehingga sulit baginya untuk menemukan harapan atau hal positif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Capricorn

Galau
ilustrasi wanita galau / copyright unsplash.com/ Anthony Tan

Capricorn pada dasarnya pragmatis dan ambisius, namun fokusnya pada hasil nyata terkadang dapat menimbulkan perasaan pesimisme, terutama ketika tujuannya tampaknya tidak dapat dicapai.

Individu berzodiak ini akan mendapati dirinya mempertanyakan kemampuannya dan meragukan peluang keberhasilannya.

Ketakutannya akan kegagalan dan penolakan dapat membayangi pencapaiannya, yang berkontribusi pada rasa pesimismenya secara keseluruhan.

 


4. Aquarius

ilustrasi wanita kacamata/credit @unsplash/adolfofelix
ilustrasi wanita kacamata/credit @unsplash/adolfofelix

Aquarius dikenal karena semangat independen dan ide-ide inovatifnya, tetapi idealismenya terkadang dapat menimbulkan perasaan pesimis, terutama ketika mereka merasa disalahpahami atau tidak dihargai.

Pemilik zodiak ini akan kesulitan mempertahankan optimismenya dalam menghadapi tantangan sosial atau kemunduran pribadi.

Keinginannya untuk kemajuan dan perubahan mungkin berbenturan dengan kenyataan dunia, sehingga menimbulkan perasaan kecewa dan sinisme.

Infografis Soal Zodiak
Kenapa Seseorang Suka dengan Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya