Jangan Ditiru, 2 Zodiak Ini Suka Terburu-buru Bertunangan

Berikut ini daftar zodiak yang suka terburu-buru bertunangan

oleh Sulung Lahitani diperbarui 26 Agu 2024, 07:03 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 07:03 WIB
Ilustrasi bertunangan, pertunangan, tukar cincin
Ilustrasi bertunangan, pertunangan, tukar cincin. (Image by freepic.diller on Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda seseorang yang ingin menikah suatu hari nanti, maka pemikiran untuk bertunangan mungkin sangat romantis. Hal ini melambangkan niat pasangan untuk berkomitmen satu sama lain dalam jangka panjang, dan bagi banyak orang, hal ini menandai dimulainya periode yang mengasyikkan dalam perencanaan pernikahan dan bulan madu — dan antisipasi penuh harapan untuk sisa hidup Anda bersama.

Meski pertunangan mungkin terdengar manis, mengenakan cincin bukanlah keputusan yang harus dibuat dengan mudah, dan beberapa zodiak mungkin sedikit lebih impulsif untuk terburu-buru melangsungkan pertunangan daripada yang lain.

Berapa lama Anda harus menunggu sebelum bertunangan dengan pasangan tergantung pada masing-masing pasangan dan banyak orang memilih untuk bertunangan dengan cepat tanpa penyesalan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang telah bersama lebih lama sebelum menikah biasanya lebih puas dengan hubungan mereka dan memiliki pernikahan yang lebih lama.

Sebuah studi dari tahun 2014 menemukan bahwa pasangan yang berpacaran selama tiga tahun atau lebih sebelum bertunangan memiliki kemungkinan 39% lebih kecil untuk bercerai — jadi jika Anda mencari hubungan yang langgeng, sebaiknya Anda memberi waktu sebelum meresmikan niat Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbedaan zodiak dengan elemen air dan api

Ilustrasi cincin tunangan
Ilustrasi cincin tunangan (dok.unsplash/@ Kazzle John Delbo)

Tentu saja, bagi beberapa zodiak, menunggu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Misalnya, zodiak dengan elemen api cenderung bertindak berdasarkan hasrat mereka dalam hubungan dan bisa lebih impulsif daripada anggota zodiak lainnya — jadi ini dapat menyebabkan keputusan spontan untuk melamar secara impulsif.

Sementara itu, zodiak dengan elemen air sangat didorong oleh emosi mereka, jadi mereka dapat dengan mudah terhanyut dalam perasaan jatuh cinta sehingga mereka berfantasi tentang (dan mungkin bahkan bertindak) meresmikan hubungan lebih cepat daripada nanti.

Pada akhirnya, ulang tahun Anda sendiri tidak akan menentukan berapa lama Anda menunggu untuk bertunangan dengan kekasih, tetapi ada beberapa zodiak yang mungkin lebih cenderung terburu-buru dalam pertunangan. Jika Anda salah satunya dan merasa ingin segera menikah, sebaiknya Anda memeriksa diri sendiri sebelum memutuskan. Dihimpun dari Bustle, ini dia zodiak-zodiak tersebut.

 


Aries

Ilustrasi pertunangan, tunangan, dilamar, lamaran
Ilustrasi pertunangan, tunangan, dilamar, lamaran. (Photo by Caleb Oquendo from Pexels)

Aries adalah zodiak pertama, jadi bersikap impulsif dan langsung terjun ke dalam berbagai hal adalah hal yang mereka sukai. Kemampuan mereka yang tak kenal takut untuk terjun ke dalam hal-hal baru bisa menjadi hal yang positif, dan itu membuat mereka menjadi pemimpin yang hebat!

Namun, jika menyangkut sesuatu yang sepenting komitmen seumur hidup dalam pernikahan, bersikap tergesa-gesa biasanya tidak terlalu membantu.

Aries suka mengikuti naluri dan membiarkan hasrat mereka yang memimpin, jadi tidak akan terlalu mengejutkan bagi mereka untuk membuat keputusan yang tidak diminta (dan mungkin terlalu dini) untuk mengajukan pertanyaan atau menerima lamaran pasangannya begitu saja — atau mungkin melewatkan pertunangan sama sekali demi kawin lari di gedung pengadilan.

Kesabaran adalah sifat yang tidak dimiliki Aries, tetapi zodiak yang berorientasi pada tindakan ini harus tetap berusaha sebaik mungkin untuk mengatur waktu mereka sendiri dalam hal pertunangan. Jika memang ditakdirkan demikian, tidak ada alasan untuk terburu-buru menikah.

 


Pisces

Ilustrasi bertunangan, pertunangan, tukar cincin
Ilustrasi bertunangan, pertunangan, tukar cincin. (Image by freepic.diller on Freepik)

Di ujung lain spektrum kosmik adalah Pisces, zodiak terakhir, dan yang paling berpikiran spiritual. Para pemimpi yang sensitif ini diperintah oleh planet Neptunus yang sulit dipahami, yang dikenal karena membuat penglihatan setiap orang menjadi kabur.

Hal ini membuat dunia tampak cukup romantis, tetapi juga membuat sulit untuk melihat segala sesuatunya dengan jelas — dan bagi Pisces, sangat mudah untuk terhanyut dalam kegembiraan karena sedang jatuh cinta. Itulah sebabnya zodiak ini mungkin lebih mungkin untuk bertunangan lebih cepat daripada kebanyakan orang.

Jika mereka merasakannya di hati mereka, Pisces tidak peduli berapa lama mereka telah berkencan dengan seseorang atau berapa lama waktu yang dianggap "tepat" untuk dihabiskan bersama sebelum mengajukan pertanyaan. Zodiak dengan elemen air yang didorong oleh emosi ini hampir selalu akan membiarkan perasaan mereka memimpin jalan, bahkan jika itu berarti terburu-buru untuk bertunangan.

Orang-orang yang imajinatif ini suka mewujudkan fantasi mereka, jadi jika menikah adalah sesuatu yang mereka impikan, maka mereka tidak akan melihat alasan untuk menunggu lebih lama dari yang diperlukan.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya