Inovasi Digital MSIG Life Permudah Klaim dan Promosikan Hidup Sehat

Klaim terbanyak yang diajukan oleh nasabah individu maupun kumpulan di MSIG Life berasal dari beberapa penyakit

oleh Sulung Lahitani diperbarui 29 Agu 2024, 08:04 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 08:04 WIB
Ilustrasi asuransi
Ilustrasi asuransi. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), yang sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, telah mengumumkan pembayaran klaim yang signifikan pada semester pertama tahun 2024.

Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, menegaskan bahwa perusahaan tetap berkomitmen dalam memberikan perlindungan kepada nasabah dan keluarganya, terutama di tengah kenaikan biaya perawatan kesehatan.

“MSIG Life telah membayar klaim kesehatan dan klaim meninggal dunia dengan total lebih dari Rp336 miliar. Ini menunjukkan kemampuan keuangan perusahaan yang sehat dan kuat, dengan Rasio Kecukupan Modal (RBC) sebesar 1.876% per Juni 2024, jauh melampaui ketentuan regulator sebesar 120%,” ujar Wianto.

Dalam periode April hingga Juni 2024, klaim terbanyak yang diajukan oleh nasabah individu maupun kumpulan di MSIG Life berasal dari beberapa penyakit, termasuk Demam Dengue, Infeksi Saluran Pencernaan, Infeksi Saluran Pernafasan Akut, Tifus, dan Infeksi Bakteri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendukung masyarakat menjalani gaya hidup sehat

Lukman Auliadi, Head of Customer & Marketing MSIG Life, menjelaskan bahwa perusahaan terus berupaya mendukung masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan menjaga ketahanan tubuh yang baik guna mencegah penyakit.

“Kami memastikan kemudahan dalam proses klaim saat risiko terjadi melalui aplikasi mobile VEGA by MSIG Life yang menyediakan berbagai layanan polis,” jelasnya.

 


Aplikasi yang membantu gaya hidup sehat

Selain itu, MSIG Life juga memiliki aplikasi mobile MyFit+ yang dirancang untuk membantu pengguna menjalani gaya hidup sehat dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Lukman menambahkan bahwa berbagai inovasi digital yang diperkenalkan MSIG Life merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani hidup dengan lebih baik dan bermakna.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya