AirAsia MOVE Gandeng Ticketmelon Perkuat Pengalaman Pemesanan Tiket Event

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pemesanan tiket event di kawasan ASEAN.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 27 Sep 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 18:30 WIB
AirAsia MOVE Gandeng Ticketmelon Perkuat Pengalaman Pemesanan Tiket Event
AirAsia MOVE Gandeng Ticketmelon Perkuat Pengalaman Pemesanan Tiket Event (doc: AirAsia Move)

Liputan6.com, Kuala Lumpur MOVETIX baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Ticketmelon, perusahaan terkemuka di Asia Tenggara yang bergerak di bidang teknologi dan tiket acara. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pemesanan tiket event di kawasan ASEAN.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh CEO MOVETIX, Hassan Choudhury, dan CEO Ticketmelon, Panupong Tejapaibul. Acara tersebut juga disaksikan oleh CEO Capital A dan Executive Chairman MOVE Digital, Tony Fernandes, CEO AirAsia MOVE, Nadia Omer, serta beberapa eksekutif lainnya dari kedua perusahaan. Kemitraan ini mengintegrasikan lebih dari 300.000 tiket event dari Ticketmelon ke dalam MOVETIX, memperkuat ekosistem AirAsia MOVE yang mencakup layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, hingga tiket acara.

Dalam sambutannya, Tony Fernandes mengatakan, "Kami ingin mewujudkan impian banyak orang untuk bisa menghadiri konser atau event di seluruh ASEAN. AirAsia MOVE tak hanya menawarkan layanan pemesanan hotel dan penerbangan, tetapi juga memberikan pengalaman lengkap. Kami sangat menantikan kolaborasi erat dengan Ticketmelon dan berterima kasih atas kepercayaan mereka."

Hassan Choudhury, CEO MOVETIX, menyambut baik kerjasama ini. "Kawasan ASEAN memiliki populasi muda yang dinamis, dengan standar pendapatan dan pengeluaran yang terus meningkat. Ini menciptakan peluang besar di pasar hiburan, di mana penggemar semakin banyak mengalokasikan anggaran mereka untuk perjalanan menghadiri acara ikonik seperti konser dan pertandingan olahraga," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potensi besar industri pariwisata olahraga dan musik

Laporan terbaru dari "The Value of Sports and Music Tourism" yang dirilis oleh Collinson International menunjukkan bahwa pariwisata olahraga bernilai USD564,7 miliar dan diproyeksikan akan meningkat dua kali lipat menjadi USD1,33 triliun pada tahun 2032. Pariwisata musik juga diharapkan berkontribusi lebih dari USD13,8 miliar, yang menunjukkan potensi besar dalam industri ini. Bahkan, tiga perempat penggemar olahraga dan musik rela terbang ke berbagai negara hanya untuk menyaksikan acara favorit mereka.

Hassan melanjutkan, "Dengan integrasi tiket dari Ticketmelon ke dalam AirAsia MOVE, wisatawan akan memiliki akses mudah ke berbagai konser, festival, dan acara. Ini membuat perencanaan perjalanan menjadi lebih praktis hanya dengan satu aplikasi." Ia juga menambahkan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat memperkaya kekuatan kedua perusahaan.

 


Memberikan akses ke pengguna AirAsia yang besar

CEO Ticketmelon, Panupong Tejapaibul, mengungkapkan antusiasmenya, "Kami telah melihat pertumbuhan besar dalam industri event di ASEAN, dan Ticketmelon telah menjadi pemain kunci dalam acara musik dan hiburan. Kerjasama dengan MOVETIX AirAsia MOVE menjadi tonggak penting bagi kami untuk meningkatkan pariwisata musik dan event di kawasan ini."

Bagi Ticketmelon, kemitraan ini tidak hanya meningkatkan jangkauan mereka, tetapi juga memberikan akses ke basis pengguna AirAsia MOVE yang besar dan aktif. Sementara itu, AirAsia MOVE terus memperluas layanannya sebagai platform perjalanan terkemuka di ASEAN.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya