Teknik Bekam Efektif Atasi Kantong Mata?

Kantong mata yang merupakan salah satu problem kecantikan yang menjadi musuh hampir setiap wanita, dapatkah diatasi dengan teknik bekam?

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 22 Jun 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2018, 16:30 WIB
Ilustrasi Toto, Facial, Wajah (iStockphoto)
Sebentar lagi akan dibuat sertifikat khusus pijat refleksi dan totok wajah (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Kantong mata merupakan salah satu problem kecantikan yang menjadi musuh hampir setiap wanita. Kantong mata membuat kulit terlihat kusam dan tua, serta sulit untuk ditutupi dengan makeup.

Beberapa cara dinilai efektif untuk mengatasinya, misalnya dengan facial atau bahkan operasi. Namun, pernahkah mencoba teknik bekam? Teknik yang lebih umum digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini ternyata juga dapat meredakan kantong mata.

Dilansir dari Byrdie, Jumat (22/6/2018), harus diakui teknik ini belum biasa digunakan. Namun, siapa tahu ke depannya metode ini bisa menjadi tren.

Bekam alias cupping treatment dapat mengontrol pergerakan darah di wajah. Teknik ini membantu kulit mengeluarkan racun dan memberikan kilau segar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teknik Bekam Efektif Atasi Kantong Mata?

Kulit Lebih Cerah dan Lembap dengan Facial Oksigen
Klinik 8th Avenue memiliki perawatan facial oksigen yang membantu wajah lebih cerah dan lembap. (iStockphoto)

"Teknik ini memperbaiki jaringan di wajah dengan cupping yang dilengkapi dengan magnet yang meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Memberikan vibrasi yang menstimulasi, teknik ini juga mendukung sirkulasi mikro dan bermanfaat sebagai detoks dan mengeluarkan cairan yang tidak diperlukan," ujar Ildi Pekar, pakar kulit langganan selebritas Hollywood.

 


Teknik Bekam Efektif Atasi Kantong Mata?

5 Jenis Perawatan Facial Populer yang Bisa Anda Coba
Perawatan kulit seperti facial bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat. (Foto: iStockphoto)

Kantong mata adalah hasil ketidakseimbangan cairan pada wajah. Sehingga teknik ini membantunya dengan mengeluarkan racun. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembut dan terlihat lebih kencang.

Saat treatment berlangsung, sensasi menenangkan dan rileksasi juga dapat dirasakan. Kantong mata pun dapat memudar setelah rutin melakukan treatment ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya