Ganteng Itu Relatif, Cek Standar Pria Tampan di 6 Negara Berikut

Ada sejumlah negara di dunia yang telah lama dikenal memproduksi pria-pria berparas tampan. Meski begitu, tampannya pria tiap negara berbeda-beda.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 25 Okt 2018, 19:40 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2018, 19:40 WIB
Ilustrasi pria tampan
(Foto: Olichel/ Pixabay) Ilustrasi pria tampan.

Liputan6.com, New York - Banyak pihak yang beranggapan jika tampan dan cantik itu relatif. Masing-masing individu punya selera dan pandangan apakah seseorang itu cantik atau tampan.

Ada sejumlah negara di dunia yang telah lama dikenal memproduksi pria-pria berparas tampan. Meski begitu, tampannya pria tiap negara berbeda-beda.

Para wanita di negara tersebut memiliki kriteria pria idaman tersendiri. Termasuk dalam memaparkan indikator tampan dari segi fisik.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (25/10/2018), berikut 6 standar pria tampan di sejumlah negara:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Brasil

Igor Rickli (Instagram/@igorrickli)
Igor Rickli (Instagram/@igorrickli)

Pria di Brasil memang dikenal akan ketampanan prianya. Mereka memiliki warga berambut gelap, mata cokelat, hidung mancung hingga tubuh yang ideal.

Wanita yang tinggal di negara tropis hingga mancanegara tentu menyukai pria-pria dari negara ini. Rupanya, standar ketampanan seorang pria di Brasil berdasarkan rambut yang ikal.

Apalagi, para pria ini memiliki masa otot dan tubuh yang kekar akan menambah poin plus di mata para wanita.


2. India

Pakistan Larang Film India yang Lecehkan Muslim
Film Raees yang dibintangi Shah Rukh Khan dan artis Pakistan Mahira Khan dilarang diputar di Pakistan karena dianggap lecehkan muslim ( Red Chillies Entertainment/The Guardian)

Negeri Bollywood yang berada di Asia ini bukan hanya dikenal dengan wanitanya yang cantik, tetapi para pria yang tampan.

Tatapan mata yang tajam serta bola mata yang indah sangat identik dengan para pria di negara ini. Beda dengan Brasil yang memiliki standar ketampanan dari rambut yang ikal, maka India berbeda.

Para wanita akan jauh lebih terkesima dengan para pria yang memiliki massa otot yang baik. Bentuk tubuh yang proposional jadi standar ketampanan pria di sini.

 


3. Swedia

20150722-Selain Chris Brown, 8 Musisi Dunia Ini Juga Pernah Batal Konser di Indonesia-Avicii
Disc Jockey (DJ) ternama dunia Avicii batal tampil di Ice Center BSD City pada 14 Maret 2015, karena ada masalah kontrak dengan promotor Become One Festival. (Jason Merritt/Getty Images for Clear Channel/AFP)

Konsep kecantikan dan ketampanan wanita dan pria di Swedia mengalami transformasi belakangan. Standar ketampanan pria ini rupanya terlatak pada mata mereka.

Mereka akan bilang tampan apabila punya tubuh yang kurus, ramping dan mata yang sendu (cekung).

Tanda-tanda seperti ada kesedihan di mata pria akan menambah kesan tampan. Bukan hanya itu, mereka juga harus tinggi, berambut pirang dan kulot yang agak pucat.


4. Turki

20150827-Pemain Elif Lihat Barong-Bali
Para pemain serial Elif berfoto bersama usai menonton pertunjukan Barong di Bali, Kamis (27/8/2015). Para pemain Elif sangat antusias saat melihat pertunjukan Barong tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pria Turki akan dianggap sangat tampan, apabila meraka para kaum Adam dapat menjaga kerapian mereka. Wanita di negeri ini menyukai pria yang enak dilihat.

Gaya rambut adalah hal yang utama. Potongan rambut yang rapi dan bentuk wajah yang tampan akan jadi idaman bagi wanita.

Selain memiliki gaya dan tatanan rambut yang keren, wanita juga menyukai rambut dada para pria. Minimal ada jenggot atau kumis tipis.


5. Korea Selatan

BTS di Sidang PBB
Boyband Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan (BTS) berbicara dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Senin (24/9). Ini merupakan kali pertama grup K-Pop berbicara dalam Sidang Umum Tahunan PBB. (AP/Craig Ruttle)

Apabila Anda menonton drama serial Korea atau menyaksikan pertunjukan artis Kpop, maka Anda alan melihat betapa imutnya pria di Negeri Gingseng ini.

Jika pria tampan di sejumlah negara harus punya badan yang kekar, maka mereka tak memerlukan itu. Yang dinginkan wanita disini adalah pria harus punya kulit yang halus dengan wajah imut alias cute.

Sejumlah pria di negera ini juga kerap memutuskan untuk mekalukan operasi plastik, sebagai jalan terakhir untuk mendapatkan wajah semacam ini.

 


6. Inggris

David Beckham (instagram)
David Beckham (Joel Ryan/Invision/AP)

Rasanya pria di Inggris, selalu punya wajah yang tampan bagi orang Indonesia. Sama seperti selera wanita India, meraka yang ada di Inggris mengharapkan pria idamananya selalu menjaga tubuh.

Meski demikian, mereka tak terlalu ingin pria yang terlalu berotot. Cukup jada berat badan, rapikan penampilan dan pelihara jenggot hingga kumis tipisnya.

Tidak jarang orang Inggris modern memiliki tato - dekorasi tubuh ini tidak pernah gagal untuk mengesankan gadis-gadis lokal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya