Siapa Andrew Tate yang Adu Mulut dengan Greta Thunberg dan Ditangkap Polisi Rumania?

Siapa Andrew Tate yang tengah jadi sorotan usai terlibat perseteruan dengan aktivis iklim Greta Thunberg? Ini sekilas informasinya.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 30 Des 2022, 14:55 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 14:55 WIB
Andrew Tate Ditangkap, Diduga Terlibat Perdagangan Manusia
Andrew Tate Ditangkap, Diduga Terlibat Perdagangan Manusia

Liputan6.com, Bucharest - Nama Andrew Tate tengah jadi sorotan. Pasalnya belakangan ia terlibat perseteruan dengan aktivis iklim Greta Thunberg.

Siapa Andrew Tate?

Andrew Tate diketahui sebagai mantan kickboxer profesional.

Terbaru, pihak berwajib Rumania menahan Andrew Tate atas dugaan perdagangan manusia, pemerkosaan, dan membentuk kelompok kejahatan terorganisir. Ini terjadi setelah ia dilaporkan memberi informasi lokasinya selama pertengkaran di media sosial dengan aktivis lingkungan Greta Thunberg.

"Andrew Tate ditangkap bersama saudara laki-lakinya dan dua tersangka lainnya. Mereka akan ditahan selama 24 jam," kata jaksa dari unit anti kejahatan terorganisir dalam sebuah pernyataan setelah menggerebek properti mereka di Bucharest seperti diberitakan The Guardian.

Warga negara Inggris itu mengolok-olok aktivis iklim Greta Thunberg minggu ini, mengunggah tentang mobilnya yang boros bensin dengan mengatakan ia memiliki 33 mobil dengan "emisi yang sangat besar."

Argumen keduanya memuncak dengan Tate membagikan video dirinya dengan kotak cerutu dan pizza yang dicetak dengan detail restoran Rumania.

Ia juga dikenal sebagai influencer online yang kontroversial dan menyebut dirinya misoginis.

Bintang reality TV ini juga konon, mengutip pemberitaan The Guardian, Jumat (30/12/2022), telah dilarang dari sejumlah platform media sosial karena komentar misoginis dan ujaran kebencian.

Tate bersaudara telah menjalani penyelidikan kriminal sejak April. Mereka menolak berkomentar tetapi pengacara mereka mengkonfirmasi bahwa mereka telah ditahan.

Seorang juru bicara Tate mengatakan kepada Daily Mirror bahwa dia tidak dapat memberikan rincian apapun mengenai laporan tersebut. "Namun, Andrew dan Tristan Tate sangat menghormati otoritas Rumania dan akan selalu membantu dan membantu dengan cara apa pun yang mereka bisa."

Menurut pernyataan yang diterjemahkan dari para penyelidik, enam wanita yang diduga dieksploitasi secara seksual oleh kelompok kriminal terorganisir telah diidentifikasi.

"Keempat tersangka ... tampaknya telah membuat kelompok kejahatan terorganisir dengan tujuan merekrut, menampung, dan mengeksploitasi perempuan dengan memaksa mereka membuat konten pornografi yang dimaksudkan untuk dilihat di situs web khusus dengan biaya tertentu," kata jaksa penuntut.

"Mereka akan mendapatkan sejumlah besar uang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagaimana Andrew Tate Terkenal?

Andrew Tate. (Instagram @itsandrewtatee)
Andrew Tate. (Instagram @itsandrewtatee)

Mengutip sejumlah sumber, Andrew Tate diketahui sebagai juara dunia 4x kickboxing, multijutawan mandiri, ikon media sosial, dan salah satu pria paling populer di dunia saat ini.

Dia menggambarkan dirinya sebagai triliuner pertama di dunia, Morpheus dari film aksi populer The Matrix, dan "The Top G."

Andrew Tate pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2016 ketika dia membintangi season 17 dari Big Brother. Dia segera memanggil semua teman serumahnya snakes (ular), dan dengan cepat dikeluarkan dari pertunjukan setelah video kontroversial muncul tentang dia memukuli seorang wanita di kamar tidur.

Tentu saja, Andrew Tate juga terkenal meluncurkan kampanye media sosial yang viral di tahun 2022.

Dia memamerkan gaya hidupnya yang mahal di TikTok, termasuk 33 supercar miliknya, mansion Rumania senilai $30 juta dolar, dan jet pribadi senilai $20 juta dolar untuk mendapatkan pengikut baru di platform tersebut!

Andrew juga membagikan sudut pandang kontroversialnya tentang wanita, kencan, dan hubungan, dan dalam beberapa bulan singkat dia menjadi "the most googled man in the world" (pria yang paling banyak dicari di Google di dunia).


Sekilas Profil

Ilustrasi melahirkan newborn
Ilustrasi lahir/Copyright unsplash/Kelly Sikkema

Menurut situs sssamiti.org, Andrew Tate lahir pada tanggal 1 Desember 1986 di Chicago, AS. Setelah perceraian orang tuanya, dia tinggal di Luton, Inggris bersama ibunya.

Andrew Tate adalah 'anak ajaib' catur di Amerika Serikat. Namun, dia tidak dapat menemukan pelatih catur di Inggris, jadi dia mulai berlatih sebagai kickboxer profesional.

Tumbuh dewasa, Tate mulai menggeluti dunia kickboxing. Dia adalah juara dunia empat kali dan dia sangat populer di kalangan pemuda yang menyukai olahraga ini. Setelah meninggalkan kickboxing, dia tampil di reality show TV Big Brother karena dia adalah orang yang populer.

Pada tahun 2017, dia harus tinggal di penjara selama dua hari dalam sebuah kasus dan setelah itu dia pindah ke Rumania.

Dia juga mengakui dalam sebuah video bahwa dia pindah ke Rumania karena tidak ada undang-undang yang tegas mengenai kejahatan terkait pemerkosaan. Diyakini bahwa Tate telah memperoleh properti bernilai jutaan sendiri dan dia mengklaim bahwa mereka yang mengikutinya bisa sesukses dan sekaya dirinya.

Awal tahun ini, Tate mengklaim bahwa dia adalah triliuner pertama di dunia tetapi tidak ada informasi resmi yang diungkapkan tentang penghasilan sebenarnya.

 


Kekayaan

(Foto: Ilustrasi dolar AS, investasi, uang. Dok Unsplash/Pepi Stojanovski)
(Foto: Ilustrasi dolar AS, investasi, uang. Dok Unsplash/Pepi Stojanovski)

Merangkum informasi yang beredar di sejumlah media, usaha bisnis utama Andrew Tate diketahui Hustler University dan dengan bantuan platform ini, orang mendapatkan pengetahuan tentang cara menghasilkan uang secara online.

Andrew Tate adalah kickboxer Amerika yang memiliki kekayaan bersih $500 juta dolar. Dengan penghasilan per bulan mencapai $100 juta dolar.

Konon selain itu, ia memiliki banyak bisnis. Tetapi tidak ada informasi resmi tentang ini.

Sebelum dilarang oleh Tiktok, Facebook, Instagram, dan YouTube, jutaan orang mengikutinya di media sosial karena gaya hidupnya yang mewah. Perusahaan media sosial telah mengambil tindakan terhadap orang tersebut karena memposting konten yang tidak menyenangkan.

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya