Jeremy Doku Dikunci Manchester City dengan Nilai Transfer Mencapai Rp1 Triliun

Akan ada pemain baru di Manchester City. Pemain tersebut adalah penyerang sayap Rennes, Jeremy Doku.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 22 Agu 2023, 15:03 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 15:03 WIB
Manchester City Kunci Transfer Jeremy Doku
Keputusan Man City mendatangkan Doku adalah untuk menambal lubang di lini depan yang ditinggal Riyad Mahrez. (BRUNO FAHY / Belga / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Akan ada pemain baru di Manchester City. Pemain tersebut adalah penyerang sayap Rennes, Jeremy Doku.

Manchester City mendapatkan Jeremy Doku jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Keputusan Man City mendatangkan Jeremy Doku adalah untuk menambal lubang di lini depan. Ada satu posisi yang lowong semenjak ditinggal Riyad Mahrez.

Doku adalah pemain sayap muda cepat yang memulai karir profesionalnya di Belgia bersama Anderlecht sebelum pindah ke Rennes di Prancis dengan biaya 26 juta Euro.

Pemain sayap ini bermain dalam 92 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Ligue 1, mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist. Doku juga tampil di Piala Dunia 2022 untuk negaranya.

Lantas berapa nilai transaksi untuk Jeremy Doku?

Dalam sebuah cuitan, laporan dari reporter European Football Insider Fabrizio Romano menyebut:

"Jeremy Doku ke Manchester City! Kesepakatan secara lisan mengungkap tawaran pagi ini, yaitu paket senilai 60 juta Euro," cuit Romano.

"Tes kesehatan dijadwalkan akhir pekan ini, persyaratan pribadi disepakati dalam kesepakatan jangka panjang."

Catatan: 60 juta Euro setara dengan Rp 1 triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Liga Inggris Manchester City vs Newcastle: Raih Kemenangan Kedua, The Citizens Hajar Newcastle

Man City Vs Newcastle United di Liga Inggris
Penyerang Manchester City, Julian Alvarez (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka ke gawang Newcastle United dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 2 di Etihad Stadium, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester City melanjutkan trend positif setelah berhasil mengalahkan tamunya Newcastle Unted 1-0 dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB.

Satu-satunya gol di laga ini dilesakkan Julian Alvarez. Berkat hasil ini, Manchester City pun berhak menduduki peringkat dua di tabel klasemen dengan poin 6. Sementara itu, Newcastle menempati peringkat enam dengan poin 3.

Laga Manchester City kontra Newcastle berlangsung sengit. Kedua tim langsung bermai terbuka dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Manchester City akhirnya mampu menjebol gawang tamunya pada menit ke-31 lewat gol Alvarez meneruskan assist Phil Foden. Tuan rumah nyaris menambah gol melalui Erling Haaland, tapi tembakannya masih menyamping.

Manchester City masih mendominasi permainan di babak kedua. Tapi, rapatnya barisan belakang lawan, membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Di sisi lain, Newcastle sempat mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Harvey Barnes. Namun, upaya tim tamu masih tak berhasil. Tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak kedua. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.


Manchester United Telan Kekalahan di Kandang Tottenham

Foto: Habis Kontrak, 5 Pemain Liga Inggris Berikut Berpeluang Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo Mentas di Saudi Pro League
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengontrol bola di depan bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (11/4/2023). Hingga kini Ilkay Gundogan belum meneken kontrak baru dengan Manchester City, padahal kontraknya akan berakhir akhir musim ini. Beberapa klub di Saudi Pro League kabarnya tertarik untuk mendatangkannya pada awal musim 2023/2024. (AFP/Paul Ellis)

Pada pertandingan lain, Manchester United tersungkur di kandang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024. Dalam laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu malam (19/8/2023), Setan Meraj kalah 0-2.

Dua gol kemenangan Spurs masing-masing lewat aksi Pape Matar Sarr dan Ben Davies. Hasil ini membawa Tottenham Hotspur untuk sementara menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan poin 4. Di sisi lain, United menempati posisi ke-10 dengan poin 3.

Infografis capaian striker anyar Manchester City, Erling Haalandm saat ini.
Infografis capaian striker anyar Manchester City, Erling Haaland saat ini.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya