Acara Debat di TV Baikkah untuk Perkembangan Buah Hati?

Menurut Psikolog Nina, program televisi seperti debat bisa menjadi acara yang baik dan buruk bagi anak

oleh Fitri Syarifah diperbarui 26 Mar 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 07:30 WIB
Acara Debat di TV Baikkah Untuk Perkembangan Buah Hati?
Menurut Psikolog Nina, program televisi seperti debat bisa menjadi acara yang baik dan buruk bagi anak

Liputan6.com, Jakarta Jika sebelumnya dibahas mengenai program televisi yang sebaiknya ditonton anak, Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si (Nina) juga membahas program debat di televisi.

Menurut Nina, program televisi seperti debat bisa menjadi acara yang baik dan buruk bagi anak. Baiknya, acara debat bisa membuat anak berpikir dan mengetahui masalah dan mencari tahu jalan keluarnya.

"Tapi pada beberapa kasus, ada juga program televisi yang debat kusir. Hanya debat yang tidak menghasilkan apa pun. Sehingga anak tidak belajar apapun dan kadang gaya debatnya juga kurang bagus," ujar Nina yang dihubungi Liputan6.com, Selasa (25/3/2014).

Nina mengatakan, debat yang baik adalah perdebatan yang bisa menambah wawasan satu sama lain. Dan jelas acara ini jauh lebih baik daripada sinetron.

"Sinetron Indonesia kebanyakan memperlihatkan dendam dan manja. Padahal dalam kisah nyata, proses saling memafkan itu sangat sulit. Ditambah lagi bila anak senang nonton sinetron yang memperlihatkan manja emosi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya