Pulang Umrah, Suhu Tubuh Bakal Dicek di Bandara

Kementerian Kesehatan juga telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh (thermal scanner) bagi para jamaah umrah yang baru pulang beribadah

oleh Fitri Syarifah diperbarui 02 Mei 2014, 20:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2014, 20:00 WIB
Kemkes Mulai Berlakukan Thermo Scanner Cegah Virus Korona
Kementerian Kesehatan juga telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh (thermal scanner) bagi para jamaah umrah yang baru pulang beribadah

Liputan6.com, Jakarta Selain imbauan dan upaya pencegahan kesehatan, Kementerian Kesehatan juga telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh (thermal scanner) bagi para jamaah umrah setelah pulang dari tanah suci untuk memastikan tidak adanya penularan virus korona di Indonesia.

Seperti disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Fidiansyah, Sp.KJ, MPH bahwa alat pengukur suhu tubuh kini mulai diberlakukan kembali sejak virus korona mulai memasuki Tanah Suci.

"Kita sudah pasang alat pengukur panas sejak mulai ada warning virus," kata Fidiansyah yang ditemui wartawan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Menurut Fidiansyah, alat pengukur suhu tubuh tersebut juga telah siap digunakan di beberapa pintu bandara yang memiliki akses langsung ke Timur Tengah.

"Semua bandara yang punya pintu masuk ke daerah Timur Tengah khususnya Madinah dan Mekkah sudah dipasang. Termasuk di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan," tandasnya. 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya