Wapres Ma'ruf Amin Dukung Gerakan Lawan Osteoporosis

Gerakan nasional ini untuk membangun kewaspadaan masyarakat pada penyakit osteoporosis dan keropos tulang.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 06 Okt 2021, 07:16 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2021, 07:16 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat temu virtual dengan Perwatusi pada Senin, 4 Oktober soal gerakan lawan osteoporosis.
Wapres Ma'ruf Amin saat temu virtual dengan Perwatusi pada Senin, 4 Oktober soal gerakan lawan osteoporosis.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mendukung berbagai gerakan yang dilakukan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Produktif. Termasuk, Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis yang digelar 23 Oktober mendatang, sebuah inisiatif dari Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) peringati Hari Osteoporosis Nasional (HON) tahun ini.

"Sebagai bagian dari peranan mendukung  program pemerintah menuju Indonesia Sehat dan Produkif, saya sampaikan terimakasih dan penghargaan atas kerja Perwatusi selama ini," kata Ma'ruf dalam pertemuan virtual dengan Pengurus Pusat Perwatusi pada Senin (4/10/2021) lalu.

Ketua Umum Perwatusi Anita A Hutagalung mengatakan gerakan nasional ini untuk membangun kewaspadaan masyarakat pada penyakit osteoporosis dan keropos tulang. Sebagai organisasi dibawah naungan IOF (Internasional Osteoporosis Foundation) Perwatusi memiliki kewajiban sama mewujudkan masyarakat Indonesia bertulang kuat dan sehat. Dengan memiliki tulang sehat maka memiliki usia produktif yang panjang.

Anita berharap Ma'ruf atas nama pemerintah memberikan dukungan dalam kegiatan Gerakan Melawan Osteoporosis sehingga gaung kepedulian akan pentingnya pencegahan dini bisa luas dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Tulang Jangan Sampai Patah

Penyebab osteoporosis
Penyebab osteoporosis (Sumber: iStockphoto)

Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis perlu digaungkan mengingat adanya potensi pederita osteoporosis meningkat. Padahal, orang dengan osteoporosis rentan alami patah tulang yang akan menyulitkan dan mahalnya biaya pengobatan seperti disampaikan pendiri Perwatusi, Ichamsyah Rachman.

"Pecegahan dini Osteoporosis ini sangat membantu upaya menekan biaya pengobatan masyarakat yang pada akhirnya dapat memberatkan beban ekonomi negara di masa depan," ungkap Rachman.

Ketua Panitia HON 2021 Siti Nur Azizah menyampaikan Gerakan Melawan Osteoporosis merupakan cara meningkatkan peran seluruh masyarakan Indonesia bersama pemimpin mencegah dan menghindarkan dampak osteoporosis. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya