Pecinta Korea Merapat, Berikut 6 Rekomendasi Film Natal untuk Anda

Film-film Natal, menurut para ahli bukan hanya membuat seseorang merasa dicintai dan aman. Beberapa teori bahkan menyebut bahwa film bertema Natal bisa membangkitkan semangat, dan sangat menyentuh.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 25 Des 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 08:00 WIB
Heo Yi Jae dalam Woojoo's Christmas. (Foto via Allkpop)
Heo Yi Jae dalam Woojoo's Christmas. (Foto via Allkpop)

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengisi liburan selain dengan film Natal 2022 atau Liburan. Daftar "Film Natal Terbaik" pun ada di mana-mana.

Mengutip psychologytoday, menonton film selama libur Natal justru dapat meningkatkan suasana hati dan meredakan gejala depresi. 

"Menonton film bisa menyehatkan jantung, mengurangi hormon stres seperti kortisol yang dapat merusak sistem kardiovaskular dan kekebalan tubuh. Emosi positif, seperti harapan, kegembiraan, dan rasa syukur , dapat membangkitkan refleksi pribadi dan sosial serta menginspirasi aktivitas dan tujuan baru. Bahkan menonton film bersama-sama dapat meningkatkan hubungan," tulis peneliti.

Film-film Natal, menurut para ahli bukan hanya membuat seseorang merasa dicintai dan aman. Beberapa teori bahkan menyebut bahwa film bertema Natal bisa membangkitkan semangat, dan sangat menyentuh.

Film klasik seperti It's a Wonderful Life dan Miracle on 34th Street misalnya, telah meluluhkan hati penontonnya. Ahli bahkan percaya film seperti ini juga baik untuk kesehatan mental Anda.

“Film-film semacam itu yang menumbuhkan harapan, merayakan kehidupan yang lebih baik, hal semacam itu, dibutuhkan sepanjang waktu. Natal adalah musim untuk perasaan dan kebutuhan seperti itu,” kata Stephen “Skip” Dine Young, profesor psikologi di Indiana’s Hanover College dan penulis Psychology at the Movies.

 

Musim liburan Natal dan tahun baru sudah dimulai, dan untuk menemani Anda yang tidak memiliki rencana pergi kemana-mana, menonton film bisa menjadi teman yang tepat. Namun, dari sekian banyak film seru yang telah dirilis, Anda mungkin bingung ingin menonton yang mana dulu.

Dilansir dari Soompi, berikut adalah enam film Korea yang dipilih khusus untuk merayakan Natal Anda dan keluarga.

1. Woojoo’s Christmas

Woojoo's Christmas menjadi rekomendasi yang paling pas untuk kegiatan menonton saat liburan karena bertemakan liburan juga. Film ini mengikuti kisah Woojoo (Kim Ji Soo) yang berusia 38 tahun yang setelah kematian ibunya, memutuskan untuk meninggalkan kehidupan kota besar dan memulai kembali di kota pedesaan kecil.

Tapi pindah ke pedesaan bersama putrinya adalah akhir dari kesamaan antara film ini dan banyak film liburan lainnya. Alih-alih bertemu dengan pria lajang tampan yang jelas-jelas ditakdirkan untuk menjadi belahan jiwa Woojoo, ibu yang berduka itu bertemu dengan beberapa Woojoo lain yang memiliki masa lalu yang sama. Dengan bantuan Woojoo yang lebih muda ini, diperankan oleh Huh Yi Jye dan Yoon So Mi, ketiga wanita itu mulai membuat keajaiban Natal mereka sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Josée

Meskipun film berikutnya ini secara teknis bukan film liburan, film ini penuh dengan momen hangat, kabur, dan menyenangkan sehingga terasa seperti masuk dalam daftar ini. Dibintangi Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk , “Josée” bercerita tentang Josée, seorang wanita muda yang pada dasarnya telah ditinggalkan oleh dunia.

Hidup dalam realitas versinya sendiri, hidupnya berubah tak terduga setelah bertemu Young Seok. Kagum dengan imajinasi Josée dan caranya yang unik dalam menghadapi kenyataan hidup yang keras, Young Seok menemukan dirinya tertarik pada wanita muda yang luar biasa ini. Seperti yang bisa dibayangkan, semakin banyak waktu yang dihabiskan keduanya bersama, semakin mereka mulai menyadari perasaan mereka sendiri, memungkinkan pemirsa untuk mengalami semua kehangatan indah yang muncul saat jatuh cinta.

3. Christmas in August

Dengan tokoh utama di film ini didiagnosis menderita penyakit mematikan saat masih dalam masa puncak hidupnya, "Christmas in August" akan membuat Anda berurai air mata. Sehingga film ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin menangis dengan alasan sebuah film.

Hanya karena premis filmnya sangat menyedihkan, Anda tidak boleh melewatkan yang satu ini. Setelah mengalami perpisahan yang mengerikan, tokoh utama Jung Won (Han Suk Kyu) tidak hanya berhasil mengembalikan hidupnya, tetapi ia bahkan berhasil menemukan cinta yang lain.

Kemistri antara karakter Jung Won dan Shim Eun Ha yang menggemaskan, Da Rim, membuat kisah cinta mereka sempurna, tetapi seperti yang sering terjadi dalam film tentang penyakit mematikan, cinta yang sempurna itu tidak akan pernah berkembang sepenuhnya. Meski demikian, mereka berbagi cukup banyak momen bersama untuk menghangatkan hati, menjadikan film ini sebagai tambahan yang layak untuk daftar liburan kami.

 


4. The Beauty Inside

Meskipun film lain yang secara teknis tidak cocok dengan tema "liburan", "The Beauty Inside" tetap menjadi film yang perlu ditambahkan ke daftar tontonan liburan Anda.

Dibintangi oleh seluruh pemeran aktor yang sangat memukau, "The Beauty Inside" menceritakan kisah Woo Jin, seorang desainer furnitur berbakat yang menderita masalah yang sangat tidak biasa. Setiap pagi, Woo Jin terbangun dalam tubuh seseorang yang sama sekali berbeda seperti malam sebelumnya sejak tertidur.

Sementara menghabiskan hari-harinya sebagai orang yang berbeda tidak memiliki banyak pengaruh pada pekerjaannya, hal itu menimbulkan masalah ketika ia jatuh cinta dengan karakter Han Hyo Joo, Yi Soo.

Seperti yang bisa dibayangkan, mencoba memenangkan hati seorang wanita yang tidak dapat mengenali Anda dari hari ke hari menimbulkan banyak masalah.

Keindahan cerita ini terletak pada cara Woo Jin dan Yi Soo menemukan cara untuk terhubung di luar hal yang dangkal. Menemukan cinta yang begitu dalam dan nyata benar-benar merupakan keajaiban, itulah sebabnya kami menambahkan film ini ke dalam daftar. Lagi pula, bukankah liburan seharusnya menjadi waktu dalam setahun ketika keajaiban paling sering terjadi?

 


5. Mug Travel

Jika Anda mencari film Natal yang dapat dinikmati seluruh keluarga, lihatlah film animasi bernama aneh "Mug Travel", yang juga dikenal dalam bahasa Inggris sebagai "My Friend Bernard".

Berdasarkan serial animasi Korea “Bernard,” film ini berkisah tentang banyak petualangan seorang anak kecil bernama Sam yang diberi liontin ajaib oleh Sinterklas pada Malam Natal.

Dengan hadiah berharga ini, Sam memulai petualangan magis dalam cangkir teleportasi yang membawanya dari gurun pasir yang panas ke lereng Kutub Utara yang tertutup salju.

Sepanjang jalan, ia berteman dengan sejumlah karakter, termasuk beruang kutub yang suka diemong bernama Bernard, seekor penguin bernama Lloyd, kadal yang ramah, dan rubah yang mengganggu.

6. New Year Blues

Setelah sekian banyak film Natal, sepertinya pas untuk mengakhiri daftar liburan kita dengan film bukan tentang Natal melainkan Tahun Baru.

Seperti yang tersirat dari judulnya, "New Year Blues" berputar di sekitar segelintir pasangan yang, dengan semakin dekatnya awal tahun baru, dipaksa untuk menilai kembali siapa mereka, di mana mereka berada, dan apa yang mereka harapkan suatu hari nanti.

Dengan pemeran bertabur bintang termasuk Kim Kang Woo, Yoo In Na, Yoo Yeon Seok, Lee Yeon Hee, Lee Dong Hwi, Yoo Tae Oh, Sooyoung, dan banyak lagi, “New Year Blues” mengeksplorasi banyak sisi unik kehidupan dan keberanian yang dibutuhkan untuk mewujudkan impian seseorang.

 

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19
Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya