6 Zodiak yang Suka Cari Perhatian, Leo Paling Enggak Bisa Diabaikan

Beberapa orang dengan zodiak tertentu tampaknya selalu mencari perhatian semua, ini daftarnya.

oleh Rahil Iliya Gustian diperbarui 15 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 19:00 WIB
Contoh ilustrasi berbicara dengan teman
Zodiak yang suka cari perhatian (Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang dengan zodiak tertentu mendambakan validasi terus-menerus, mereka tampaknya selalu mencari perhatian semua orang atau attention seeker.

Mereka akan berusaha lebih keras agar diperhatikan, jadi jangan pernah berpikir untuk mengabaikannya. Mungkin menguras tenaga jika terlalu memedulikan persetujuan orang lain, tapi orang-orang ini berkembang dengan energi tersebut.

Keinginan untuk menjadi titik fokus di setiap hal, bisa ada hubungannya dengan astrologi. Berikut 6 zodiak yang suka cari perhatian, seperti dilansir dari Best Life pada Sabtu, 15 Juni 2024.

1. Leo

Di puncak teratas daftar, tentu saja, adalah Leo. Leo yang dramatis diperintah oleh Matahari, sehingga mereka dengan senang hati menerima gelar zodiak yang paling mencari perhatian.

Meskipun mereka sering dikritik karena sifatnya yang suka memandang diri sendiri, orang-orang selalu tertarik pada kehadiran mereka yang bersinar.

"Mereka dimaksudkan untuk bersinar dan mereka dapat mengajarkan kita banyak hal tentang bagaimana memiliki kehebatan," kata Jill Loftis, seorang astrolog dan pendiri Nuit Astrology.

Mengabaikan Leo bukanlah pilihan, zodiak api ini berkembang ketika mereka mendapatkan perhatian yang mereka inginkan yang menurut mereka, pantas untuk didapatkan.

“Entah bagaimana, mereka akan menemukan cara untuk menarik perhatian semua orang, dan mereka mungkin tidak menyadari bahwa mereka sedang melakukannya,” tambah Loftis.

Leo secara alami menarik perhatian dengan kharismanya yang kuat dan rasa percaya diri yang meyakinkan, membuat mereka sulit diabaikan dalam setiap ruangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Aries

Selain keingintahuan intelektual yang mendalam, Aries memiliki kepercayaan diri yang tiada habisnya.

"Kepribadian mereka menarik perhatian banyak orang, baik mereka berusaha mendapatkan perhatian atau tidak," kata Emily Newman, ahli astrologi di Best of Psychic Reader. Tapi begitu mereka mendapat perhatian, bisa dipastikan mereka akan menikmatinya.

Sebagai tanda zodiak pertama, Aries sering kali memiliki ego yang berlebihan. Menurut Rebecca Schmidt, seorang astrolog di Trust the Effing Process, zodiak ini memiliki rasa perlu untuk dimiliki dan diterima, sehingga mendorong kebutuhan mereka akan perhatian.

Zodiak api ini juga memiliki kesabaran yang terbatas, jadi jika Anda tidak memberikan perhatian yang cukup, kemungkinan besar dia akan merasa bosan.

 


3. Gemini

Gemini adalah sosok yang sangat sosial dan ingin terhubung dengan semua orang di sekitarnya. Mereka merupakan zodiak yang cerewet dan selalu memiliki ide-ide baru yang ingin diperhatikan oleh semua orang.

Zodiak ini populer dan juga memiliki kebutuhan emosional yang tinggi. Diperintah oleh Merkurius, komunikasi dan ekspresi bukan hanya sebuah keinginan tetapi juga kebutuhan bagi Gemini, seperti yang dijelaskan oleh Loftis dalam Best Life.

“Mereka menyukai perhatian Anda pada pemikiran, ide, lelucon, dan fakta acak mereka,” kata Loftis. Gemini tidak hanya ingin diperhatikan, tetapi juga dihargai atas kepintaran dan kecerdasan mereka.

Gemini akan melakukan apa pun untuk membuktikan nilai dan keunikannya, karena hal itu menjadi bagian penting dari identitas mereka.


4. Sagitarius

Sagitarius adalah zodiak yang ekstrovert dan suka bersenang-senang, ditambah lagi mereka tidak akan pernah menolak petualangan baru.

Bukan rahasia lagi bahwa orang lain cenderung merasa nyaman dengan kehadiran mereka, dan mereka berkembang dengan baik karena perhatian tersebut.

“Orang-orang senang berada di dekat mereka yang pada gilirannya membuat mereka merasa dicintai dan dilihat,” kata Schmidt pada Best Life.

Sagitarius menikmati kehidupan yang penuh dengan keseruan dan kegembiraan, dan mereka tidak keberatan menjadi pusat perhatian.

Newman juga mengatakan bahwa zodiak api ini menjalani kehidupan yang cukup glamor, dan tidak menjalani aktivitas sehari-hari yang biasa karena ingin orang-orang mengetahui semua pengalaman keren mereka.

Semangat petualang Sagitarius membuat mereka mudah menjadi pusat perhatian, dan mereka tidak akan mendapatkannya dengan cara lain.

 


5. Virgo

Meskipun Virgo cenderung pendiam dan jeli, bukan berarti mereka tidak mencari perhatian. Mereka mungkin tidak terlihat mencolok seperti Leo atau Gemini, tetapi mereka juga memiliki kebutuhan akan pengakuan dan pujian.

Jika Virgo melakukan sesuatu, mereka akan mengharapkan pujian atau pengakuan sebagai balasannya, seperti yang diungkapkan oleh Newman.

Mereka mungkin tidak secara terbuka meminta perhatian, tetapi mereka membutuhkannya untuk merasa dihargai dan diperhatikan.

Jika Anda tidak memberikan apresiasi, bersiaplah untuk melihat mereka merajuk, karena mereka sebenarnya sangat membutuhkan validasi dari orang lain.

Zodiak bumi yang berorientasi pada pelayanan ini suka membantu orang lain, tetapi mereka juga membutuhkan banyak masukan dan perhatian untuk mengurangi rasa takut mereka akan kegagalan.


6. Capricorn

 

Capricorn adalah tipe yang berdedikasi dan pekerja keras, mereka berkembang dalam situasi tekanan tinggi dan suka mengambil alih.

Loftis menjelaskan bahwa zodiak yang dikuasai Saturnus ini menginginkan rasa hormat, kekuasaan, dan pengaruh. Mereka ingin diperhatikan oleh orang yang tepat untuk menjadi perantara hubungan kekuasaan dan mencapai tujuan pribadi dan profesional mereka.

"Tanda-tanda bumi yang terorganisir ini biasanya meraih kesuksesan besar, namun mereka tetap ingin dipuji dan diakui seperti orang lain," kata Schmidt.

Mereka mungkin tidak akan secara langsung meminta pujian dari Anda, tetapi jika mereka tahu usaha mereka dihargai, mereka akan melakukan yang terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya