Demo Masak Chef Eddrian di Kantor Redaksi Liputan6.com, Dahsyat!

Ahli masak yang selalu merekomendasikan makanan sehat dan makanan ala Bangka, Chef Eddrian hari ini mengunjungi tim Redaksi Liputan6.com.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 08 Okt 2013, 16:00 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2013, 16:00 WIB
chef-andrian-131008b.jpg
Ahli masak yang selalu merekomendasikan makanan sehat dan makanan ala Bangka, Chef Eddrian hari ini, Selasa (8/10/2013) berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta.

Dalam kunjungannya, chef asal Toboali, Bangka 7 Januari 1975 ini melakukan demo masak di hadapan kru. Dua menu sekaligus yang kabarnya disukai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disajikannya.

Dua menu tersebut yaitu Mi Goreng Seafood Bangka dan Lempah Kuning. Mi goreng Bangka menurutnya sangat spesial, sebelum disajikan untuk Ahok, mi goreng inilah yang membuatnya menjadi juara dalam satu kompetisi masak di sebuah hotel bintang lima yang dihadiri sejumlah orang penting. Setelah disajikan untuk Ahok saat mengunjungi rumahnya, mi ini dipuji karena enaknya.

Sementara Lempah Kuning merupakan makanan khas Bangka yang menurutnya harus dicicipi semua orang. Selain segar, makanan yang memiliki cita rasa asam dan pedas ini sangat enak dan sehat. Namun ada yang berbeda hari ini, jika lempah kuning, biasanya menggunakan ikan, kali ini Chef Eddrian menggunakan bahan dasar jamur. Karena menurutnya jamur memiliki kandungan kesehatan juga.

"Selain mengandung vitamin, jamur juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah antikanker dan bisa mengobati penyakit akibat obesitas. Jamur juga bisa bikin awet muda," kata Chef Eddrian.

Chef Edrrian menambahkan, jamur yang direkomendasikan untuk masak lempah kuning jamur yang enak ada dua macam, yaitu jamur king oyster dan jamur kuping.

Selain dua menu, Eddrian juga sudah menyiapkan puding `pecah beling` yang rasanya tak kalah dengan dua menu sebelumnya. 

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya