Tiap Orang Bisa Jadi `Tarot Reader, Ini Syaratnya

Semua orang bisa dengan mudah membaca 78 lembar kartu ini yang terpenting hapalkan simbolnya dan latihan.

oleh Kusmiyati diperbarui 16 Okt 2013, 20:32 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2013, 20:32 WIB
kartu-tarot2-131016b.jpg
Memiliki kemampuan indra keenam atau mampu membaca masa depan untuk sebagian orang dirasa tidak nyaman. Untuk menutupi hal tersebut tidak sedikit yang beralih mempelajari tarot.

"Ada beberapa orang yang memiliki kemampuan lebih sebagai kamuflase agar tidak terlalu menonjol kemampuannya beralih ke tarot. Mereka mempelajari untuk menutupi kemampuan tersebut," tutur Tarot Reader dan Motivator, Leo Bagus Pranatas Napobison.

Mempelajari tarot menurut Leo tidaklah sulit asalkan mau latihan dan menghafal. "Sekitar 4-5 bulan sudah bisa dikatakan bisa membaca tarot asal terus latihan dan menghafal kartunya, semakin sering latihan maka semakin pintar membacanya," ujar Leo saat diwawancarai Liputan6.com, Rabu (16/10/2013).

Menurut Leo semua orang bisa dengan mudah membaca 78 lembar kartu ini yang terpenting hapalkan simbolnya, karena tiap simbol memang ada 'panduan' membacanya. Untuk membacanya seseorang tidak usah berpatokan pada arti gambar secara harfiah, tapi pikirkan sesuatu yang lebih 'dalam' lagi dan kita hubungkan artinya dengan kartu-kartu lainnya.

"Semua orang bisa membaca, asal paham dan menghafal gambar atau simbolnya semakin terus latihan nanti akan mudah mengartikan tiap simbol yang keluar dari kartu-kartu tersebut, ada juga kok manual booknya," jelas Leo.

Tarot sendiri adalah sekelompok kartu berjumlah 78 lembar yang umumnya digunakan untuk kepentingan spiritual atau ramalan nasib. 22 kartu disebut Arcana Mayor dan 56 kartu disebut Arcana Minor. Set Tarot yang paling populer adalah Tarot Rider Waite Smith yang diciptakan oleh A.E Waite dan ilustrator Pamela Colman Smith. Dokumen sejarah mengindikasikan bahwa Tarot berasal dari Italia. Sampai saat ini, permainan kartu Tarocchi masih sangat populer di Eropa.

Dan Leo menyarankan sebagai pemula dapat menggunakan kartu tarot rider white, "kartu tarot banyak macamnya nah untuk pemula sebaiknya pilih rider white karena lebih mudah membaca simbolnya," saran Leo.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya