2 yang Paling Penting Diperhatikan pada Janin!

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan para calon ibu agar susunan saraf pada janinnya terbentuk sempurna.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 07 Nov 2013, 17:30 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2013, 17:30 WIB
hamil-131106b.jpg
Selama janin berada di kandungan seorang ibu, hal pertama yang akan dibangun adalah susunan saraf pusatnya. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan para calon ibu agar susunan saraf pada janinnya terbentuk sempurna.

Menurut Spesialis Kandungan Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (RSCM FK-UI) Dr. dr. Noroyono Wibowo, Sp.OG(K)., hal yang harus diperhatikan itu adalah terpenuhinya unsur vitamin, nutrisi, mineral, zat besi, kalsium, zinc, folat, DHA, dan serat pangan.

"Unsur seperti inilah yang harus diperhatikan seorang ibu, bila ingin susunan saraf pusat pada otak anaknya terbentuk sempurna," kata Noroyono Wibowo menjelaskan dalam acara 'Early Life Nutrition Solusi Ibu Hamil Untuk Memenuhi Asupan Gizi', di Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (6/11/2013)

Lebih lanjut Noroyono Wibowo menjelaskan, alasan mengapa susunan saraf pusat pada anak sangat penting untuk diperhatikan, karena ini merupakan salah satu organ yang akan terus berkembang sampai si anak besar dan meninggal dunia.

"Perlu diketahui bahwa hanya dua organ yang akan terus berkembang sampai kita mati, yaitu susunan saraf pusat dan sistem imun," kata pria berkacamata itu menambahkan.

(Adt/Mel/*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya