Ridwan Kamil Siap Hadapi Debat Perdana Pilgub Jakarta: Semoga Tidak Demam Panggung

Ridwan Kamil memastikan, dirinya masih terus berlatih untuk bisa menampilkan yang terbaik dalam Debat perdana Pilgub Jakarta. Khususnya, bagaimana menyampaikan jawaban yang tepat dengan waktu yang terbatas.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Okt 2024, 07:15 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 07:15 WIB
Ridwan Kamil dan Suswono
Paslon nomor urut 01 Ridwan Kamil - Suswono meminta para pendukungnya di Pilkada Jakarta 2024 agar menjauhi menyebarkan berita bohong alias hoaks. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku siap menjalani debat terbuka perdana di Pilgub Jakarta 2024. Diketahui, debat akan dilangsungkan pada akhir pekan ini pada 6 Oktober mendatang.

“Ya sesuai temanya sudah dibaca, poin-poin yang nanti disampaikan, sudah dihafalkan kira-kira begitu ya,” kata RK ditemui di Jakarta Selatan, seperti dikutip Kamis (3/10/2024).

RK memastikan, dirinya juga masih terus berlatih untuk bisa menampilkan yang terbaik. Khususnya, bagaimana menyampaikan jawaban yang tepat dengan waktu yang terbatas.

“Perlu dilatih lebih kepada dalam waktu yang pendek gimana caranya pesan diterima dengan semaksimal mungkin,” ungkap dia.

Meski ajang debat calon kepala daerah bukan kali pertama dia ikuti, namun tetap rasa was-was akan selalu ada. Dia pun berdoa agar tidak terjadi demam panggung saat giliran menyampaikan jawaban.

“Semoga tidak ada demam panggung, tapi Insya Allah siap! Karena pernah mengalami debat begini kan dua kali ya, sama saja, mirip-mirip. Hanya beda topik paling, beda wilayah. jadi mentalnya Insya Allah siap,” RK menandasi.

 


7 Panelis Debat

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Astri Megatari. (Merdeka.com/Nur Habibie)
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Astri Megatari. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Sebagai informasi, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari, menyebut panelis debat akan berjumlah tujuh orang.

"7 orang (panelis) rencananya," kata kepada Astri wartawan, Rabu (2/10/2024).

Rencananya, menurut Astri, lokasi debat akan dilangsungkan di JIExpo pukul pukul 19.00 WIB. Untuk pelaksanaan debat, kata Astri, masih mengikuti cara seperti perhelatan sebelumnya yakni gubernur maupun calon wakil gubernur akan hadir bersamaan.

"Jadi nanti pasangan calon tersebut kami lakukan berbarengan gitu, bukan seperti pilpres kemarin yang satu-satu gitu, kan. Kalau kemarin kan ada (debat) calon presiden, ada calon wakil presiden gitu. Kalau untuk pilkada, debatnya ini langsung, jadi dua-duanya akan langsung dihadirkan pada saat tiga kali debat itu," Astri memungkasi.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya