5 Attitude Pelamar Kerja Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Auto Ditolak

Jangan disepelakan jika tidak ingin menjadi pengangguran.

oleh Heri Setiawan diperbarui 27 Mar 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2019, 15:00 WIB
Attitude pelamar kerja
Attitude pelamar kerja (Sumber/Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Lulus dari bangku sekolah atau kuliah, orang-orang akan dihadapkan pada susahnya mencari pekerjaan. Ya, para lulusan harus berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan keterampilan mereka. Nah, sebelum melamar pekerjaan, ada banyak hal yang harus disiapkan oleh para fresh graduate nih.

Salah satunya yakni membuat CV hingga surat lamaran kerja yang menarik agar di respons oleh perusahaan terkait. Surat lamaran kerja ini menjadi salah satu penentu respons perusahaan terhadap dirimu. Oleh karena itu, kamu harus membuat surat lamaran pekerjaan yang semenarik mungkin. Selain itu, kamu juga harus pantang menyerahdalam melamar pekerjaan.

Karena, enggak selamanya lamaran pekerjaan yang kamu ajukan akan berlangsung mulus lho. Ada kalanya kamu harus gagal hingga tiba saatnya mendapat pekerjaan. Tidak hanya surat lamaran, namun ada hal lain yang wajib kamu perhatikan saat melamar pekerjaan, yaitu attitude.

Attitude di sini meliputi style dan tingkat kesopanan sikap selama berkomunikasi waktu melamar pekerjaan. Attitude sangat lah penting untuk pertemuan pertama dalam urusan apapun,karena yang pertama kali akan dinilai dalam sebuah pertemuan pertama adalah tingkah laku,sopan-santu dan gaya berpakaian.

Oleh karena itu attitude menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin diterima bekerja di tempat kamu melamar. Jangan sampai kamu melakukan hal seperti yang dilakukan oleh netizen ini, jika kamu tidak ingin langsung di tolak. 5 Attitude pelamar kerja ini bikin geleng-geleng kepala, auto ditolak, Rabu (27/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan belagu, perbulan itu 30 hari


Pastikan dulu itu nama orang atau nama perusahan

Attitude pelamar kerja
Attitude pelamar kerja (Sumber/Twitter:@handyjoli)

Singkat, padat dan jelas.

Attitude pelamar kerja
Attitude pelamar kerja (Sumber/Twitter:@AzieAlma)

Tanpa perlu basa-basi , langsung pada inti!

Attitude pelamar kerja
Attitude pelamar kerja (Sumber/Twitter:@pangsitGM)

Fasilitas memang kebutuhan, namun ricecooker merupakan pilihan

Attitude pelamar kerja
Attitude pelamar kerja (Sumber/Twitter:@TOGAambarita)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya