Unik Banget, Rute Balap Sepeda di Batu Malang Ini Blusukan Masuk Rumah Warga

Tertarik untuk ikut event ini?

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 23 Des 2022, 09:45 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 09:45 WIB
Unik Banget, Rute Balap Sepeda di Batu Ini Sampai Masuk Rumah Warga
Balap sepeda (Sumber: Twitter/braderyogi)

Liputan6.com, Jakarta Olahraga dengan mengendarai sepeda off-road atau bersepeda gunung bisanya banyak dilakukan di sebuah jalur khusus. Bahkan tak jarang pula yang menggelar balap sepeda gunung atau downhill.

Tentu saja, menggelar balap sepeda downhill sering dilakukan di area pegunungan ataupun melewati hutan. Namun rupanya hal berbeda terjadi di Batu. Pasalnya, balap sepeda downhill yang digelar di Batu ini justru melewati pemukiman warga.

Para peserta dari balap sepeda ini pun harus mengikuti jalur yang telah dibuat oleh panitia penyelenggara. Akan tetapi, bukan hanya melewati jalan perkampungan saja, namun para peserta bahkan masuk ke dalam ruang tamu hingga dapur dari rumah warga.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @jelajahi_idn pada Rabu (21/12/2022) ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Pasalnya, dalam video tersebut memerlihatkan para peserta balap sepeda downhill yang melewati perkampungan warga hingga dalam rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lewati ruang tamu hingga dapur

Unik Banget, Rute Balap Sepeda di Batu Ini Sampai Masuk Rumah Warga
Balap sepeda (Sumber: Twitter/braderyogi)

Dalam video akun @jelajahi_idn, yang diunggah Rabu (21/12/2022) terlihat seorang pria yang tengah memberikan arahan untuk mulainya sang pesepeda melakukan balapan. Namun, uniknya ajang balapan sepeda tersebut dilakukan di jalanan perkampungan warga. Bahkan rute yang telah diatur oleh panitia juga memperlihatkan masuk ke dalam rumah.

Acara balap sepeda ini pun diketahui digelar di Kota Wisata Batu. Bahkan, para pebalap sepeda ini sampai masuk dalam rumah warga yang ada di perkampungan Kungkuk Batu, Malang. Video para pesepeda yang melakukan balapan hingga masuk dalam rumah ini pun beredar luas di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang merasa heran akan acara tersebut.


Respons netizen

Adanya video yang memperlihatkan acara balap sepeda gunung di pemukiman warga ini pun menarik perhatian banyak netizen. Bahkan, diketahui pula jika acara tersebut merupakan seri terakhir dari Downhill Jatim Series 2022 atau dikenal pula sebagai Urban Downhill. Tak sedikit pula netizen yang sempat mengira jika video tersebut merupakan sebuah simulasi dari game.

"Kota Wisata Batu.. Yang punya konsep adalah Bapak Eddy Rumpoko mantan walikota batu, ini adalah even kesekian kali nya" tulis @Mandrack_507

"Bangke kirain mau nyusruk ke rumah taunya emang trek nya" tulis @tapitakbeginiii

"Kalo gw yang ikut lomba. Pas masuk rumah malah makan dulu. Ngopi. Sebat." ujar akun @gs_juge.

"kerennn si ini,,jngan mau kalah sma event nya @redbull di chile kmaren,yg dalem rumah vvip wkwkwk" ujar @0xzub

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya