Pencuri Menyamar Jadi Manekin untuk Rampok Mal, Akhirnya Tidak Terduga

Pura-pura jadi manekin untuk rampok Mal.

oleh Woro Anjar Verianty diperbarui 22 Okt 2023, 17:05 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2023, 17:05 WIB
Pencuri Menyamar Jadi Manekin
Sumber: dailymail.co.uk

Liputan6.com, Jakarta Kejahatan terkadang memperlihatkan sisi manusia yang tak terduga dan penuh kecerdikan. Di salah satu department store di Polandia, baru-baru ini menjadi saksi kejadian tak terduga yang mencengangkan, ketika seorang remaja berusia 22 tahun terlibat dalam aksi kejahatan yang benar-benar tidak biasa. 

Dengan kecerdikannya, remaja ini berhasil mengecoh pengawasan di sebuah department store di Polandia dengan menyamar sebagai manekin, seolah menjadi satu dengan patung-patung plastik yang lain. Dia tampaknya menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan aksinya yang merencanakan pencurian. 

Aksi kreatifnya ini kemudian berlanjut menjadi serangkaian peristiwa yang tak terduga dan mencengangkan. Untuk lengkapnya, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari Daily Mail, pada Minggu (22/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pria Berusia 22 Tahun Mengecoh Pengawasan dengan Menyamar Sebagai Manekin

Pencuri Menyamar Jadi Manekin
Sumber: dailymail.co.uk

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di salah satu department store di Polandia, ketika seorang remaja berusia 22 tahun berhasil mengecoh pengawasan dengan menyamar sebagai manekin. Ia diduga tengah menunggu kesempatan untuk mencuri. Dalam aksinya yang penuh dengan kecerdikan, ia berhasil berdiri tak bergerak hingga waktu toko tutup, seakan menjadi satu dengan deretan manekin lainnya.

Asisten Inspektur Robert Szumiata dari Markas Besar Polisi Distrik Śródmieście mengungkapkan dalam sebuah pernyataan, "Ketika dia merasa aman, dia pergi berburu dan merampok sebuah toko perhiasan di Warsawa." Keberanian remaja ini mencuri perhatian, dan kejadian ini menjadi salah satu cerita kejahatan yang unik dan tak terduga.

Namun, ini bukan kali pertama pria tersebut terlibat dalam aktivitas pencurian di department store. Szumiata menyebutkan bahwa pria ini sebelumnya juga diduga mencuri setelah waktu toko tutup. Ia bahkan sempat makan di bar terdekat sebelum memasuki toko pakaian desainer di bawah tirai baja dan mencuri beberapa pakaian.

 

Buronan Manekin Beraksi Kembali, Namun Nasibnya Berbalik

Pencuri Menyamar Jadi Manekin
Sumber: dailymail.co.uk

Dalam aksi pencurian yang semakin berani, remaja tersebut kembali menunggu hingga waktu toko tutup, dan kemudian makan di bar yang sudah dikenalnya. Namun, nasibnya kali ini berbalik. Setelah mencuri beberapa barang, ia dikepung oleh petugas keamanan yang akhirnya memanggil polisi.

Saat itulah, remaja yang menyamar sebagai manekin ini akhirnya terjebak dalam perangkapnya sendiri. Robert Szumiata menjelaskan, "Dia berhenti di bar yang sudah dikenalnya sekali lagi untuk makan lagi. Namun, peruntungannya akhirnya hilang karena dia ketahuan dan ditangkap oleh petugas keamanan yang kemudian menelepon polisi."

Pencurian yang dilakukan oleh pria berusia 22 tahun ini bukanlah aksi pertamanya. Setelah penyelidikan lebih lanjut, ditemukan bahwa dia juga terlibat dalam perampokan dan pencurian di beberapa galeri lain. Setelah penutupan, dia bahkan mengambil uang dari beberapa mesin kasir dan mencoba mencuri barang-barang lainnya.

Atas permintaan Kantor Kejaksaan Distrik Śródmieście Północ Warsawa, pengadilan telah memutuskan untuk menahan pria ini sementara selama tiga bulan. Kasusnya akan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku, dan menurut KUHP Polandia, hukuman penjara hingga 10 tahun dapat dikenakan untuk tindakan kejahatan semacam ini.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya