10 Sikap Perempuan yang Sering Bikin Pria Ilfeel dan Sulit Dipilih Jadi Pasangan

Terdapat beberapa sikap perempuan yang tidak disukai oleh pria.

oleh Miranti diperbarui 13 Sep 2024, 18:55 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 18:55 WIB
Tips Move On
Putus cinta menjadi hal yang menyakitkan dan meninggalkan jejak kenangan yang sulit dilupakan. (Foto: Freepik/benzoix)

Liputan6.com, Jakarta Penting bagi Anda untuk tetap menjadi diri sendiri dalam menjalani hubungan. Namun, Anda juga perlu memahami preferensi dan ketidaknyamanan pasangan, termasuk sikap-sikap yang bisa membuat pria merasa tidak nyaman.

Ada beberapa sikap yang umumnya kurang disukai pria pada perempuan, seperti terlalu posesif. Pria cenderung merasa tertekan jika pasangannya ingin tahu setiap detail aktivitasnya, seperti dengan siapa dia bertemu atau kemana dia pergi. Oleh karena itu, penting untuk mempercayai pasangan dan memberikan ruang pribadi yang dibutuhkan oleh setiap individu.

Simak dan refleksikan, mungkin ada hal-hal kecil yang bisa Anda perbaiki untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis.  Berikut penjelasan selengkapnya tentang beberapa sikap perempyan yang paling dibenci pria saat mencari pasangan sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (13/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Terlalu Posesif

posesif
ilustrasi perempuan/Photo by Houcine Ncib on Unsplash

Memberikan pria ruang untuk menjadi dirinya sendiri adalah penting karena sikap yang terlalu mengontrol dapat membuat mereka merasa tidak nyaman. Sebagai contoh, mengatur segala hal dalam kehidupan pria, mulai dari cara berpakaian hingga kegiatan sehari-harinya. Pria cenderung menyukai kebebasan dan merasa dihargai ketika mereka dapat membuat keputusan sendiri.


2. Terlalu Mengontrol

Posesif dan Mengekang
Ilustrasi Pasangan Posesif Credit: pexels.com/Carol

Menghadapi masalah dalam hubungan adalah hal yang lumrah. Namun, jika setiap masalah kecil selalu diperbesar-besarkan menjadi sebuah pertunjukan, hal ini dapat menyebabkan kelelahan pada pria. Lebih baik tetap tenang dan berpikir rasional ketika menghadapi konflik. Membahas dengan tenang dan terbuka jauh lebih baik daripada membuat drama yang berlebihan.


3. Drama Berlebihan

Menghadapi masalah dalam hubungan adalah hal yang wajar. Namun, jika setiap masalah kecil selalu dibesar-besarkan menjadi drama, hal ini bisa membuat pria merasa lelah. Usahakan untuk tetap tenang dan berpikir rasional saat menghadapi konflik. Diskusi yang tenang dan terbuka lebih baik daripada membuat drama yang berlebihan. 


4. Kurang Mendukung

Setiap orang butuh dukungan dari pasangannya, termasuk pria. Sikap yang kurang mendukung atau bahkan meremehkan impiannya bisa membuatnya merasa tidak dihargai. Cobalah untuk selalu memberikan dukungan positif, baik dalam hal pekerjaan, hobi, atau impian lainnya. Dukungan dari pasangan sangat berarti bagi keberhasilannya. 


5. Selalu Mengeluh

Mengeluh sesekali itu wajar, tetapi jika kamu selalu mengeluh tentang segala hal, pria bisa merasa terganggu. Terus-menerus mendengar keluhan bisa membuatnya merasa bahwa kamu tidak pernah puas dan sulit untuk menyenangkanmu. Cobalah untuk lebih fokus pada hal-hal positif dan bersyukur atas apa yang kalian miliki bersama. 


6. Kurang Komunikasi

Komunikasi adalah fondasi dari hubungan yang sehat. Jika kamu cenderung menutup diri dan tidak mau berbicara tentang perasaan atau masalah yang kamu hadapi, pria akan merasa kesulitan untuk memahami dan mendukungmu. Buka diri dan komunikasikan apa yang kamu rasakan dengan jujur dan terbuka. 


7. Membanding-bandingkan

Tidak ada yang suka dibanding-bandingkan, termasuk pria. Membandingkan pasanganmu dengan mantan, teman, atau orang lain bisa membuatnya merasa tidak cukup baik. Hargailah dia apa adanya dan fokuslah pada kelebihan serta hal-hal positif yang dimilikinya. 


8. Tidak Menghargai Waktu Bersama

Jangan Pertahankan Pasangan yang Posesif
Ilustrasi Pasangan Posesif Credit: pexels.com/ArsicVera

Pria juga butuh waktu berkualitas dengan pasangannya. Jika kamu sering kali sibuk dengan ponsel, pekerjaan, atau hal lain saat sedang bersama, dia bisa merasa diabaikan. Luangkan waktu untuk benar-benar hadir dan menikmati momen bersama tanpa gangguan.


9. Terlalu Materialistis

pasangan - vania
Ilustrasi Pasangan Posesif/https://www.freepik.com/drobotdean 

Fokus yang berlebihan pada barang-barang material dan status sosial dapat membuat pria merasa bahwa hubungan ini hanya didasarkan pada keuntungan materi. Ketertarikan yang kuat terhadap hal-hal materi dapat menimbulkan keraguan tentang niat sebenarnya dalam hubungan, sehingga mengurangi keaslian dan kedekatan emosional. 


10. Kurangnya Rasa Percaya Diri

Posesif
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Wanita yang terus-menerus merasa tidak percaya diri bisa menjadi sumber stres bagi pria. Rasa tidak percaya diri yang konstan dapat menyebabkan kebutuhan yang berlebihan akan penguatan positif dan perhatian, yang dapat mengganggu dinamika hubungan yang sehat dan saling mendukung. 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya