Terlalu Sensitif, 7 Zodiak ini Dikenal Paling Gampang Cemburu dan Patah Hati

Ada beberapa orang yang sangat mudah cemburu dan patah hati, sementara ada yang saling percaya dengan pasangan.

oleh Miranti diperbarui 02 Okt 2024, 14:19 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 14:19 WIB
Mimpi - Vania
Ilustrasi Cemburu/https://www.freepik.com/drobotdean 

Liputan6.com, Jakarta Cemburu dan patah hati adalah perasaan yang sering dialami oleh semua orang. Namun, tingkat kecemburuan seseorang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang sangat mudah cemburu dan patah hati, sementara ada yang saling percaya dengan pasangan.

Para astrolog percaya bahwa ada beberapa zodiak yang sangat mudah cemburu dan patah hati. Dengan pemahaman yang lebih dalam, kamu dapat menghargai keunikan dan kompleksitas emosi yang mereka alami.

Berikut ini adalah zodiak-zodiak yang mudah cemburu dan rentan mengalami patah hati sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (2/10/2024). Yuk, cari tahu apakah kamu termasuk di dalamnya.


1. Scorpio

3 Alasan Nggak Perlu Cemburu Pada Wanita yang Mendekati Pacarmu
Sikap yang umum adalah cemburu (Foto: unsplash.com).

Scorpio terkenal sebagai zodiak yang penuh gairah dan intens. Mereka memiliki kecenderungan untuk merasa cemburu yang sangat tinggi karena mereka sangat peduli terhadap orang-orang yang mereka cintai.

Selain itu, Scorpio juga memiliki sifat posesif yang kuat, sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap perasaan cemburu. Ketika mereka merasa dikhianati, mereka akan sangat terluka dan membutuhkan waktu yang lama untuk pulih dari patah hati tersebut.


2. Cancer

Cemburu Berlebihan dalam Hubungan, Apa Penyebabnya?
Pangkal munculnya hubungan yang tidak sehat adalah cemburu berlebihan.

Orang yang memiliki zodiak Cancer memiliki kepribadian yang sangat emosional dan sensitif. Mereka seringkali merasa cemburu karena mereka sangat memperhatikan dan melindungi orang-orang yang mereka sayangi.

Ketika mereka merasa tidak aman atau kurang dihargai, perasaan cemburu mereka bisa muncul dengan cepat. Bagi mereka yang berzodiak Cancer, patah hati bisa sangat menyakitkan karena mereka memiliki ikatan emosional yang kuat dengan pasangan mereka.


3. Leo

Cemburu Berlebihan dalam Hubungan, Apa Penyebabnya?
Pangkal munculnya hubungan yang tidak sehat adalah cemburu berlebihan. (Foto: unsplash,com)

Leo adalah zodiak yang penuh dengan rasa percaya diri dan senang menjadi pusat perhatian. Namun, di balik sikap yang kuat, mereka dapat sangat cemburu jika merasa tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari pasangan mereka.

Mereka membutuhkan pengakuan dan pujian secara terus-menerus. Jika hal itu tidak terjadi, rasa cemburu dapat muncul. Bagi Leo, patah hati dapat sangat menghancurkan karena mereka sangat bangga dengan cinta dan tidak suka merasa ditolak.


4. Taurus

Ilustrasi menunggu, galau, berpikir, bosan, jenuh
Foto oleh Joshua Rawson-Harris di Unsplash menggambarkan suasana menunggu, galau, berpikir, bosan, dan jenuh.

Orang-orang yang berzodiak Taurus memiliki sifat yang sangat setia dan stabil. Mereka sering kali merasa cemburu karena mereka sangat menghargai keamanan dan kenyamanan dalam sebuah hubungan.

Ketika mereka merasa terancam atau tidak aman, rasa cemburu mereka bisa muncul dengan cepat. Taurus juga memiliki sifat yang sangat posesif, sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap patah hati ketika hubungan mereka tidak berjalan sesuai harapan.


5. Pisces

Galau
Gambar wanita sedih / hak cipta unsplash.com/ Anthony Tan.

Pisces adalah zodiak yang sangat peka dan empatik. Mereka memiliki kecenderungan untuk merasa cemburu karena mereka sangat memperhatikan perasaan orang lain.

Dalam hubungan, mereka sering merasa tidak aman. Pisces juga cenderung berfantasi dan membayangkan situasi yang tidak nyata, yang dapat menyebabkan mereka merasa cemburu tanpa alasan yang jelas.


6. Aries

Mimpi - Vania
Ilustrasi Cemburu/https://www.freepik.com/jcomp 

Aries memiliki sifat yang penuh semangat, tetapi mereka juga cenderung cemburu karena sifat kompetitifnya. Ketika merasa terancam oleh perhatian pasangan terhadap orang lain, mereka bisa menjadi reaktif. Jika mengalami patah hati, mereka bisa merasa sangat kecewa dan terkadang sulit untuk mengontrol emosi mereka.

 


7. Libra

Ilustrasi cemburu
Ilustrasi cemburu. (>Image by wayhomestudio on Freepik)

Libra mengutamakan hubungan dan keseimbangan, tetapi mereka juga sangat peka terhadap ketidakadilan. Ketika merasa cemburu, mereka dapat merasa sangat tidak nyaman dan tidak aman dalam hubungan. Patah hati bagi Libra dapat menjadi pengalaman yang menyakitkan, dan mereka mungkin berjuang untuk menemukan kembali keseimbangan emosional setelahnya.

Patah hati bisa sangat menyakitkan bagi Pisces karena mereka sangat emosional dan mudah tersakiti. Cemburu dan patah hati adalah bagian yang kompleks dalam dinamika hubungan.

Di atas adalah beberapa zodiak yang dikenal mudah cemburu dan patah hati. Apakah zodiakmu termasuk salah satunya? Atau mungkin zodiak pasanganmu?

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya