Aura Kasih Kembali Berakting, Perankan Politisi Memesona di Serial 'Gelas Kaca'

Kehidupan pribadi Aura Kasih ternyata masih sangat berkaitan dengan karakternya dalam serial ini, demikian pengakuan yang diungkapkannya.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 05 Agu 2024, 12:08 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 12:08 WIB
Aura Kasih,  pemain Gelas Kaca. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Aura Kasih, pemain Gelas Kaca. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama absen dari dunia akting, kini Aura Kasih kembali menyapa penggemarnya melalui perannya dalam serial 'Gelas Kaca' yang tayang di Vidio. Dalam serial ini, Aura Kasih memerankan karakter Gita, seorang politisi cantik yang memiliki pengaruh besar.

"Saya memerankan seorang politisi bernama Gita. Ini adalah tantangan yang menarik," ujar Aura Kasih seperti dikutip Liputan6.com dari fimela.com, Senin (5/8/2024).

Aura Kasih juga mengungkapkan bahwa karakter yang ia mainkan dalam serial ini memiliki kesamaan dengan kehidupannya sendiri.

"Ada sedikit kemiripan. Dulu saya sempat berpikir untuk terjun ke dunia politik, dan sekarang saya bisa merasakannya melalui peran ini," akunya, mengingat pengalamannya yang pernah berkecimpung di dunia politik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Perankan Karakter Perempuan Alfa dan Dominan

Aura Kasih di series Gelas Kaca (Dok. Vidio)
Dokumentasi Vidio menampilkan Aura Kasih dalam series Gelas Kaca.

Dalam serial Gelas Kaca, Gita adalah seorang Sekjen dari partai besar yang memiliki kekuatan dan karakter sebagai perempuan alfa. Dominasi dirinya tidak hanya terlihat dari nada bicaranya, tetapi bahkan ketika diam, ia tetap memancarkan wibawa.

"Gita itu benar-benar seorang alfa. Bahasanya sangat kaku dan mengintimidasi orang lain. Bahkan saat tidak berbicara pun, kekuatannya sangat terasa. Judes," ujar Aura Kasih.

Mengenai eksplorasi peran, Aura Kasih mengungkapkan bahwa ia terbantu oleh pengalamannya dalam berorganisasi.

"Kebetulan saya salah satu pengurus di Himpunan Pengusaha Muda. Bergaul dengan laki-laki dari berbagai profesi, termasuk politisi," ungkapnya.


2. Comeback Acting

Aura Kasih di series Gelas Kaca (Dok. Vidio)
Dalam series Gelas Kaca, Aura Kasih berperan dengan baik (Dok. Vidio).

Daripada fokus pada eksplorasi peran yang dimainkannya, Aura Kasih mengungkapkan bahwa ia lebih merasa gugup dengan aksi kembalinya ke dunia akting. Terlebih lagi, ia harus beradu peran dengan aktor-aktor yang sudah sangat terkenal.

Seperti yang diketahui, drama intens yang disutradarai oleh John De Rantau ini menampilkan akting dari para aktor papan atas Indonesia, seperti Raihaanun, Rio Dewanto, Imelda Therinine, Frederika Cull, dan lainnya.

"Lebih sulit saat comeback, setelah sekian tahun. Agak sulit dan sedikit minder. Deg-degan karena para pemainnya keren-keren. Langsung main 8 episode," ujar Aura Kasih.

Ia juga merasa beruntung karena suasana di lokasi syuting sangat mendukung. "Untung kenal bang John. Riset jadi sedikit lebih mudah. Bagaimana cara berbicara dan gestur bahasa tubuh, juga dengan kata-kata yang terstruktur," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya