Kisah 11 Artis Jadi Korban Kriminal saat Liburan ke Luar Negeri, Apes Tak Kenal Waktu

Terdapat beberapa artis yang mengalami kejadian dicopet, dicuri, dan juga penipuan selama liburan ke luar negeri.

oleh Miranti diperbarui 06 Agu 2024, 17:23 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 17:23 WIB
7 Potret Kompak Ayu Ting Ting dan Bilqis di Amerika, Usai Liburan Langsung Kerja
Ayu Ting Ting dan Bilqis terlihat kompak dalam potret liburan mereka di Amerika. (sumber: Instagram/ayutingting92)

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang pernah menginginkan kejadian tak mengenakan ketika liburan. Namun, hal itu terjadi pada beberapa artis tanah air yang melakukan liburan di luar negeri. Para artis ini pun mengaku pernah ada yang dicopet, dicuri, juga ditipu saat melakukan liburan ke luar negeri.

Tindakan kriminal pun terjadi di beragam tempat, termasuk di bandara juga di lokasi wisata. Tentunya, kejadian yang menimpa para artis itu bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat umum agar lebih waspada di mana pun berada.

Siapa saja artis-artis Tanah Air yang menjadi korban kriminalitas saat liburan ke luar negeri? Berikut beberapa kisahnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (6/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting. (Instagram/ ayutingting92)
Ayu Ting Ting memiliki akun Instagram dengan username ayutingting92.

Ayu Ting Ting adalah yang terbaru menjadi korban kriminal ketika dirinya berlibur di Amerika Serikat. Mobil yang dipakainya bersama temannya selama di sana, dibobol orang tak bertanggung jawab. Kacanya dipecahkan dan barang berharga di dalam mobil pun digasak. Ayu dan temannya pun melaporkan kejadian ini ke Kepolisian Las Vegas. 

 


2. Verrel Bramasta

Verrel Bramasta menginap di hotel di Oxford (Instagram/bramastavrl)
Verrel Bramasta menghabiskan malamnya di sebuah hotel di Oxford (Instagram/bramastavrl).

Saat berlibur ke Jepang tepatnya di Shinjuku, Verrel Bramasta pernah menjadi korban pencopetan. Ia pun harus kehilangan tas dan dompetnya yang berisi paspor, uang tunai, kartu kredit, dan juga kartu ATM. 


3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Foto: Dok. Instagram @raffinagita1717)
Tampaklah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam foto ini yang diunggah di Instagram @raffinagita1717.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah mengalami kehilangan koper yang berisi barang-barang mewah senilai Rp200 juta saat mereka sedang berlibur di Turki. Raffi Ahmad kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi setempat. Namun, beruntungnya, polisi berhasil menangkap pelaku pencurian dan menemukan koper yang hilang tersebut.


4. Adelia Wilhelmina

7 Potret Pasha Ungu dan Adelia Liburan ke Paris di Bulan Ramadhan
Potret liburan Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina dapat dilihat di Instagram Adelia Pasha.

Selama liburan di Paris, Adelia Wihelmina, istri Pasha Ungu, juga mengalami kehilangan beberapa barang berharganya. Tas pribadi yang berisi handphone dan beberapa kartu bank yang hilang adalah hadiah ulang tahun dari suaminya, kata Adelia.


5. Febby Rastanty

Tampilan Febby Rastanty Liburan di Bali
Atasan kebaya orange motif bunga dipadukan dengan celana short denim dan sandal putih Chanel juga menjadi pilihan gaya Febby Rastanty.

Pengalaman tak mengenakan dirasakan Febby Rastanty saat ia liburan ke Thailand. Ia berurusan dengan sopir taksi nakal yang memanfaatkan turis asing. Sang sopir sempat mematikan argo saat menuju ke suatu tempat. Febby pun bertindak tegas dan mengancam akan turun, sehingga sang sopir pun menyalakan argo kembali. 


6. Jessica Iskandar

El Barack dan Jessica Iskandar (Instagram/inijedar)
Instagram/inijedar menampilkan El Barack dan Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar pernah mengalami kehilangan barang berharga di Barcelona. Kala itu, ia bersama El Barack sang putra  dan mantan kekasihnya, Richard Kyle. Beberapa barang yang hilang dicuri adalah kamera beserta beberapa lensa, dan juga Go Pro. 


7. Thomas Djorghi

Thomas Djorghi mendaur ulang lagu Marlina dalam versi dangdut.
Versi dangdut dari lagu Marlina didaur ulang oleh Thomas Djorghi.

Thomas Djorghi pernah mengalami penipuan halus saat berada di Roma, Italia. Ia merasa didekati oleh penduduk setempat yang memuji dan meminta dia mengenakan gelang. Namun, setelah dia mengenakannya, dia diminta membayar sekitar Rp750 ribu. Thomas merasa seperti terperangkap dalam situasi tersebut.


8. Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi (Instagram/dindakanyaa)
Instagram Dinda Kanya Dewi adalah akun milik Dinda Kanya Dewi.

Saat berada di Belanda, Dinda Kanya Dewi mengalami pencopetan ketika berada di kereta. Kejadian tersebut terjadi saat ia sedang dalam perjalanan menuju Islandia. Tas yang berisi paspor dan barang penting lainnya hilang, namun beruntungnya tas tersebut akhirnya ditemukan oleh polisi.


9. Iis Dahlia

Iis Dahlia
Iis Dahlia adalah seorang penyanyi terkenal.

Iis Dahlia mengalami pencurian uang sampai ratusan juta rupiah saat berlibur di London dan menginap di sebuah hotel bintang lima. Setelah itu, ia mengajukan komplain kepada pihak hotel dan meskipun tidak sepenuhnya, pihak hotel memberikan penggantian beberapa waktu kemudian.


10. Titi Kamal

Potret Liburan Titi Kamal ke Barcelona, Abadikan Momen di Depan Katedral Sagrada Familia
Potret Liburan Titi Kamal ke Barcelona, Abadikan Momen di Depan Katedral Sagrada Familia.

Ketika berlibur di Paris, Titi Kamal mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Saat sedang berjalan-jalan, tasnya dicopet. Beberapa barang berharga seperti paspor, dokumen penting, dan tiket pesawat hilang. Akibatnya, ia tidak dapat melanjutkan liburannya ke Monaco.


11. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani maternity shoot (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)
Maternity shoot Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani juga pernah mengaku bahwa dirinya mengalami kecopetan di Paris. Namun kala itu Nikita Mirzani diketahui mengikhlaskannya dan tak mempermasalahkan kejadian tersebut. Dia memilih menikmati liburannya yang berharga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya