Urban Republic, Gerai Ritel Digital Lifestyle Bagian dari Erajaya Active Lifestyle

Urban Republic menawarkan berbagai gadget terbaru yang dapat membantu pelanggan menjadi lebih produktif dan mencapai tujuan masyarakat urban.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 07 Agu 2024, 15:40 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 15:40 WIB
Urban Republic
Ritel Urban Republic yang berlokasi di Ashta District 8, Jakarta. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta Urban Republic adalah gerai ritel yang berfokus pada produk gaya hidup aktif dan teknologi canggih. Urban Republic menawarkan berbagai gadget terbaru yang dapat membantu pelanggan menjadi lebih produktif dan mencapai tujuan masyarakat urban. Dengan komitmen untuk mendampingi pelanggan dalam resolusi tahun baru mereka, Urban Republic menyediakan produk dari berbagai kategori, termasuk IoT, wearables, smart home, content creation, dan gaming. 

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, menegaskan bahwa jaringan ritel ini bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik melalui rangkaian produk dari merek terkemuka seperti Garmin dan IT (Immersive Tech). Urban Republic mengajak pelanggan untuk merasakan langsung teknologi mutakhir yang ditawarkan untuk mendukung gaya hidup aktif dan produktif.

Urban Republic juga sering mengadakan acara interaktif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Salah satunya adalah acara UR Amazing Race yang diadakan di tiga gerai Urban Republic di Gandaria City, Senayan City, dan Ashta @District 8. 

Acara ini memberikan kesempatan bagi peserta, termasuk perwakilan media, untuk mencoba langsung fitur-fitur produk dari kategori wearables, smart home, fotografi, serta gaming dan audio melalui rangkaian game seru. Berikut ulasan lebih lanjut tentang Urban Republic yang liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Bisnis Urban Republic

Urban Republic kini hadir di Jakarta Selatan
Urban Republic kini hadir di Jakarta Selatan

Urban Republic merupakan merek ritel dari Erajaya Active Lifestyle yang didirikan di Indonesia pada tahun 2016. Sejak saat itu, Urban Republic telah berkembang pesat dan kini memiliki 48 gerai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dalam waktu 8 tahun, merek ini berhasil menciptakan ekosistem ritel yang menghadirkan berbagai gadget terbaru dan perangkat lainnya seperti IoT, wearables, smart home, content creation, gaming, dan masih banyak lagi.

Urban Republic dikenal dengan layanan unggulannya yang memungkinkan pengunjung mencoba produk secara langsung sebelum membeli. Salah satu pengalaman yang ditawarkan adalah mencoba berbagai produk gaming, sehingga pengguna bisa merasakan kualitas produk tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Pada tahun 2024, Urban Republic tetap berkomitmen untuk membantu pelanggan mewujudkan resolusi awal tahun mereka melalui rangkaian produk yang tersedia di gerai. CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, menegaskan komitmen ini dalam acara UR Amazing Race yang digelar di tiga gerai Urban Republic di Gandaria City, Senayan City, dan Ashta @District 8. 

Djohan mengatakan, "Jaringan ritel Urban Republic berkomitmen untuk mendampingi pelanggan setia dalam mewujudkan resolusi awal tahun mereka melalui rangkaian produk dari berbagai kategori meliputi IoT, wearables, smart home, content creation, gaming, dan banyak lagi."

Kategori wearables dan smart home di Urban Republic, misalnya, menawarkan produk untuk meningkatkan kualitas hidup melalui merek-merek terkemuka seperti Garmin dan IT (Immersive Tech). Dengan demikian, Urban Republic terus berinovasi dan memperluas layanannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern pelanggan setianya.


Produk yang Ditawarkan Urban Republic

20161010-Berburu-prodak-digital-untuk-melengkapi-gaya-urban-anak-muda-AY3
Seorang pramuniaga sedang menata produk dari URBAN REPUBLIC, Jakarta, Jumat (7/10). URBAN REPUBLIC menjual aneka produk dari gadget baru dengan aksesoris yang mewah hingga drone. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Urban Republic, menawarkan berbagai produk gaya hidup dan teknologi canggih di 48 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia serta melalui kanal online. Gerai ini mengusung konsep yang memungkinkan pelanggan mencoba produk secara langsung sebelum membelinya. Berikut jenis produk yang ditawarkan Urban Republic.

Produk Wearables dan Smart Home

Urban Republic menyediakan beragam produk wearables dan smart home untuk meningkatkan kualitas hidup. Salah satu produk unggulan dalam kategori ini adalah Garmin Descent G1 Solar - Ocean Edition. Smartwatch ini dilengkapi dengan fitur pencatat indikator kebugaran, stres, dan jam tidur, serta mendukung aktivitas menyelam, membuatnya cocok bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan dan kebugaran.

Untuk keamanan rumah, Urban Republic menawarkan IT Smart Magnetic Outdoor Battery Camera W02 dari IT (Immersive Tech). Kamera CCTV ini memiliki fitur canggih dan desain estetik, serta mudah dipasang berkat dudukan magnetis, memberikan kemudahan dan ketenangan pikiran bagi penggunanya.

Produk Fotografi dan Konten Kreatif

Bagi para pecinta fotografi dan pembuat konten, Urban Republic menghadirkan berbagai produk dari DJI. Salah satu produk andalan adalah DJI Osmo Action 4, generasi terbaru dari action cam yang sangat populer di Indonesia. Kamera ini menawarkan performa tinggi, daya tahan baterai yang lama, dan penggunaan yang fleksibel, ideal untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi.

Produk Gaming dan Audio

Urban Republic juga memanjakan penggemar gaming dan audio dengan berbagai produk berkualitas. Sony Playstation 5 menjadi salah satu produk unggulan di kategori gaming, menawarkan pengalaman bermain game terbaik di rumah. Untuk pecinta musik dan olahraga, Openfit dari SHOKZ menghadirkan teknologi DirectPitch™ yang memberikan kenyamanan dan kualitas suara unggul saat digunakan sepanjang hari.

Layanan Omnichannel

Selain menghadirkan produk-produk unggulan di 48 gerai fisik, Urban Republic juga menyediakan layanan omnichannel yang memadukan pengalaman berbelanja online dan offline secara seamless. Pelanggan dapat mengunjungi urbanrepublic.id atau official store di berbagai platform e-commerce untuk berbelanja. Layanan Click N’ Pickup memungkinkan pelanggan memesan online dan mengambil produk di gerai terdekat, menambah kenyamanan dalam berbelanja.


Profil Erajaya Active Lifestyle

Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia, Teguh Prasetya (kiri) dan Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle,  Andre Tan (kanan) dalam TalkShow Peresmian Urban Republic Festival 2023
Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia, Teguh Prasetya (kiri) dan Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle, Andre Tan (kanan) dalam TalkShow Peresmian Urban Republic Festival 2023. (Liputan6/Dinda Charmelita Trias Maharani)

PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL), dikenal sebagai Erajaya Active Lifestyle, merupakan entitas anak usaha dari Erajaya Group. Fokus utama perusahaan ini adalah pada kegiatan marketing, distribusi, dan jaringan ritel produk-produk gaya hidup aktif, termasuk produk Internet of Things (IoT) beserta ekosistemnya, perangkat lifestyle, smart home, serta produk-produk active fashion.

Aktivitas dan Produk

Erajaya Active Lifestyle dipercaya sebagai perwakilan untuk berbagai merek ternama, baik lokal maupun global. Beberapa merek yang berada di bawah naungan ERAL antara lain,

  • Apple
  • DJI
  • Garmin
  • IT (Immersive Tech)
  • Lamina
  • Loops
  • Marshall
  • Nothing
  • OPPO
  • Samsung
  • SHOKZ

Produk-produk dari merek tersebut mencakup berbagai kategori, mulai dari perangkat IoT, gadget lifestyle, perangkat smart home, hingga fashion aktif.

Jaringan Ritel

Hingga akhir September 2023, Erajaya Active Lifestyle mengoperasikan 100 outlet ritel yang tersebar di berbagai lokasi. Beberapa jaringan ritel yang dioperasikan oleh ERAL meliputi,

  • Urban Republic
  • Garmin Brand Stores
  • DJI Experiences Store
  • JD Sports
  • ASICS

Setiap outlet ini menawarkan pengalaman belanja yang unik dan memungkinkan pelanggan untuk mencoba berbagai produk secara langsung sebelum memutuskan untuk membeli.

Pencapaian Terbaru

Pada tanggal 8 Agustus 2023, Erajaya Active Lifestyle resmi menjadi perusahaan terbuka dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Langkah ini menandai komitmen perusahaan untuk terus berkembang dan meningkatkan transparansi serta akuntabilitas dalam operasional bisnisnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya