8 Ciri Kamu Miliki Aura Menyenangkan yang Bikin Orang Sekitar Nyaman dan Betah Bersama

Berikut beberapa tanda bahwa kamu memiliki pesona yang menarik, membuat orang lain menyukaimu.

oleh Miranti diperbarui 06 Sep 2024, 11:27 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 11:27 WIB
Ilustrasi bekerja, bercanda bersama teman di kantor. (Photo by Brooke Cagle on Unsplash)
Ilustrasi bekerja, bercanda bersama teman di kantor. (Photo by Brooke Cagle on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa bahwa banyak orang di sekitarmu senang menghabiskan waktu bersama, bahkan tanpa alasan khusus? Mungkin saja kamu memiliki pesona dan aura yang tidak membosankan, sehingga membuat orang lain merasa nyaman dan betah berada di dekatmu.

Memang pasti semua orang ingin selalu tampil menarik di depan orang lain. Hanya saja pengertian menarik di sini bukan sebatas secara tampilan luar namun dia memiliki aura kuat yang membuat orang lain tidak merasa cepat bosan karena kepribadianmu menyenangkan. 

Yuk, simak tanda-tanda bahwa kamu memiliki pesona dan aura yang membuat orang lain selalu ingin dekat denganmu. Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (06/09/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kamu Terbuka dan Mudah Bergaul

zodiak perempuan bekerja
gambar wanita profesional/foto oleh lookstudio - www.freepik.com

Jika kamu adalah seseorang yang selalu terbuka terhadap berbagai topik pembicaraan dan tidak ragu untuk berkenalan dengan orang baru, itu menunjukkan bahwa kamu memiliki aura yang menarik. Orang lain merasa nyaman berada di dekatmu karena kamu fleksibel dan mampu menyesuaikan diri dengan siapa saja. Sikap terbuka ini membuatmu menjadi sosok yang selalu dicari dalam berbagai kesempatan, baik saat hangout santai maupun dalam pertemuan yang lebih formal.


2. Kamu Selalu Merasa Ingin Tahu

perempuan cantik
Gambar perempuan cantik dan baik/copyright freepik.com/ArtPhoto_studio

Seseorang yang memiliki pesona yang menarik biasanya memiliki rasa ingin tahu yang besar. Kamu tidak hanya berbicara tentang dirimu sendiri, tetapi juga sangat tertarik mendengarkan cerita dan pengalaman orang lain.

Hal ini membuat orang lain merasa dihargai dan dihormati. Kamu menunjukkan minat yang tulus terhadap apa yang mereka sampaikan, dan inilah salah satu alasan mengapa mereka senang berbicara denganmu. Aura positifmu membuat setiap percakapan terasa segar dan penuh kehidupan!


3. Kamu Tidak Mudah Mengeluh

karakter zodiak
Gambar teman perempuan/ilustrasi dibuat oleh svetlanasokolova - www.freepik.com

Individu yang jarang mengeluh umumnya memiliki energi yang lebih stabil dan menyenangkan. Jika kamu lebih cenderung mencari solusi daripada terus-menerus mengeluhkan masalah, ini menandakan bahwa kamu memiliki aura yang tidak membuat orang lain merasa bosan.

Orang lain biasanya tertarik kepada mereka yang bisa membawa energi positif dan tidak mengarahkan suasana ke hal-hal negatif. Sikapmu yang optimis dan solutif ini membuatmu semakin disukai!


4. Kamu Memiliki Keunikan dalam Gaya Berbicara dan Berpikir

karakter zodiak
gambar wanita gembira/foto oleh senivpetro - www.freepik.com

Setiap individu dengan pesona unik pasti membawa sesuatu yang berbeda ke dalam setiap percakapan atau situasi. Jika kamu memiliki cara berpikir yang kreatif atau cara berbicara yang khas, orang lain akan lebih mudah mengingat dan menyukaimu. Gaya bicara atau berpikir yang unik ini membuatmu berbeda dari yang lain dan menambah kesan menarik yang sulit dilupakan oleh orang lain.


5. Kamu Selalu Menjaga Sikap Positif

perempuan sukses
Gambar wanita sukses bahagia/copyright freepik.com/Lifestylememory

Orang cenderung menghindari mereka yang selalu membawa energi negatif. Jika kamu mampu mempertahankan sikap positif meskipun dalam situasi sulit, itu menunjukkan bahwa auramu sangat disukai oleh orang lain.

Individu dengan sikap positif dapat memberikan dampak yang baik pada orang di sekitarnya, sehingga mereka merasa nyaman berada di dekatmu. Kamu seperti matahari yang selalu memancarkan kehangatan dan kebahagiaan.

 


6. Kamu Pandai Menjaga Komunikasi Tetap Hidup

Perempuan yang Melakukan Kontak Mata
Kontak mata adalah aspek kunci dalam penilaian bahasa tubuh. (Foto: Freepik/katemangostar)

Jika kamu memiliki kemampuan untuk menjaga percakapan tetap seru dan tidak monoton, itu menunjukkan bahwa kamu memiliki pesona yang istimewa. Kamu tahu kapan harus mendengarkan, kapan memberikan komentar, dan kapan menambahkan humor ringan. Orang lain akan merasa nyaman berbincang denganmu karena kamu tahu cara membuat percakapan mengalir dengan alami dan menyenangkan.

 


7. Kamu Punya Rasa Humor yang Menyenangkan

Ilustrasi ngobrol, nongkrong, kumpul bareng teman
Ilustrasi ngobrol, nongkrong, kumpul bareng teman. (Image by Freepik)

Salah satu kunci dari aura yang tidak membosankan adalah kemampuan untuk membuat orang lain tertawa. Bukan berarti kamu harus jadi komedian, tapi jika kamu memiliki selera humor yang baik, bisa membuat orang lain tersenyum, itu sudah jadi tanda bahwa kamu punya pesona yang menyenangkan. Orang-orang yang humoris cenderung disukai karena mereka bisa mencairkan suasana dan membuat percakapan jadi lebih ringan dan menyenangkan.


8. Kemampuan Beradaptasi dengan Situasi

Pinjam
Ilustrasi Pertemanan Credit: pexels.com/pixabay

Kamu mampu beradaptasi dengan berbagai situasi sosial dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berbeda. Fleksibilitas ini membuatmu nyaman bergaul dengan berbagai jenis orang dan situasi, menjadikanmu seseorang yang bisa diandalkan dalam berbagai konteks sosial.

Jadi,  jika kamu merasa memiliki beberapa ciri di atas, selamat! Itu berarti kamu memiliki pesona dan aura yang tidak membosankan, yang membuat orang lain selalu ingin berada di dekatmu. Terus pertahankan sikap positif, terbuka, dan selalu hadapi dunia dengan senyuman. Karena, aura dan pesona itu berasal dari dalam diri dan energi yang kamu pancarkan ke sekitar.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya