5 Zodiak Paling Tegas dan Cekatan, Pendapatnya Tak Mudah Goyah

Beberapa zodiak dikenal memiliki karakter yang tegas dan tidak ragu-ragu dalam bertindak. Ketegasan ini membuat mereka menjadi lebih berani dan tidak mudah goyah

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 19 Sep 2024, 12:07 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 12:07 WIB
ekspresi mandiri bekerja karir dewasa
ilustrasi perempuan tegas baju merah/Photo by RDNE Stock project

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu pasti memiliki karakter yang unik; ada yang lembut dan mudah berkompromi, serta ada pula yang tegas dan berani mengambil sikap. Dalam kehidupan sehari-hari, ketegasan sering kali diperlukan, baik dalam membuat keputusan maupun menghadapi situasi yang menantang.

Menariknya, ketegasan seseorang ternyata bisa dipengaruhi oleh zodiaknya, lho! Beberapa zodiak dikenal memiliki karakter yang tegas dan tidak ragu-ragu dalam bertindak.

Ketegasan ini membuat mereka menjadi lebih berani dan tidak mudah goyah. Yuk, kita bahas zodiak-zodiak yang paling tegas, siapa tahu salah satunya adalah zodiakmu! Berikut rangkuman dari Liputan6.com yang diambil dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Leo

karakter zodiak
ilustrasi karakter wanita/Foto oleh Bach Tran di Unsplash

Apabila kamu berzodiak Leo, pastinya kamu sudah familiar dengan kekuatan dan dominasi yang melekat pada karakter ini. Leo terkenal dengan kepercayaan diri yang luar biasa dan hasrat untuk selalu menjadi pusat perhatian.

Ketegasan adalah salah satu ciri khas yang paling mencolok dari seorang Leo. Mereka sangat paham apa yang mereka inginkan dan tidak pernah ragu untuk mengejarnya. Selain itu, Leo memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain dan membuat keputusan yang berani, terutama saat memimpin proyek atau tim.


2. Capricorn

karakter zodiak
Gambar wanita bekerja/Foto oleh Dmitriy Nushtaev di Unsplash

Capricorn sering dikenal sebagai zodiak yang paling disiplin dan bertanggung jawab. Mereka memiliki visi hidup yang jelas dan ketegasan mereka terlihat dalam cara mereka merencanakan segala sesuatu.

Capricorn tidak suka berlama-lama dan selalu fokus pada tujuan mereka. Jika ada hambatan yang menghalangi jalan mereka, Capricorn akan dengan tegas mengatasinya. Sikap tegas ini membuat mereka dihormati baik di lingkungan kerja maupun dalam pertemanan.


3. Scorpio

karakter zodiak
Gambar kepribadian wanita/Foto oleh Ilyas Bolatov di Unsplash

Scorpio adalah zodiak yang dikenal dengan intensitasnya yang luar biasa. Ketegasan Scorpio sering kali tampak dalam bentuk tekad yang tak tergoyahkan. Begitu mereka membuat keputusan, hampir tidak ada yang bisa mengubah pendirian mereka.

Scorpio juga sangat jujur dan tidak ragu menyampaikan kebenaran, meskipun kadang terdengar tajam. Mereka tidak menyukai basa-basi dan selalu berusaha menyelesaikan segala sesuatu dengan cara yang jelas dan langsung.


4. Aquarius

perempuan cantik polos
Gambar perempuan cantik dan polos | hak cipta unsplash.com/ Bach Tran

Aquarius merupakan zodiak yang terkenal dengan pemikiran yang inovatif dan kreatif. Mereka sering kali teguh dalam mempertahankan pandangan atau ide-ide mereka, terutama jika mereka yakin bahwa tindakan mereka membawa manfaat bagi banyak orang.

Dikenal sebagai individu yang sulit dipengaruhi, Aquarius akan tetap kokoh pada prinsip-prinsip yang mereka pegang, bahkan jika harus melawan arus atau pendapat mayoritas.


5. Aries

perempuan misterius
Gambar wanita misterius | hak cipta unsplash.com/Romane Gautun

Menjadi zodiak pertama dalam astrologi, Aries dikenal dengan semangatnya yang membara dan keberanian yang luar biasa. Aries tidak gentar dalam mengambil keputusan, bahkan di tengah situasi yang penuh tantangan.

Mereka dikenal tegas dalam menyuarakan pendapat dan selalu berusaha menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien. Ketegasan yang dimiliki Aries sering kali menjadikan mereka pemimpin yang tangguh, karena mereka tidak ragu untuk memandu orang lain dan menetapkan arah yang jelas.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya