Kate Middleton Pulih Kanker Langsung Gaspol Bekerja, Tangani Proyek untuk Anak Usia Dini

Kate Middleton akan kembali bekerja setelah sembuh dari kanker.

oleh Miranti diperbarui 21 Sep 2024, 11:16 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 11:16 WIB
Kate Middleton
Mengenakan sneakers dan kaos putih, Kate sekali lagi menampilkan gaya yang menawan. [Foto: Instagram/ Kate Middleton]

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton akan kembali bekerja setelah pulih dari kanker. Setelah menjalani perawatan kanker yang panjang, Kate Middleton mulai kembali menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Menurut laporan dari ABC News, Kate Middleton mengadakan pertemuan pada hari Selasa di Kastil Windsor. Ini merupakan kali pertama dia muncul setelah pemulihannya dari penyakit kanker.

Dalam pertemuan tersebut, Kate Middleton terlihat sangat antusias terhadap proyek yang berfokus pada pengembangan anak usia dini. Berdasarkan Court Circular, ini adalah salah satu catatan resmi keterlibatan anggota keluarga kerajaan yang bekerja. Berikut fakta-fakta dari comebacknya Kate Middleton sebagaimana dirangkum Liputan6.com pada Sabtu (21/9/2024):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sembuh kanker di awal September 2024

Makna di Balik Gaun Nuansa Biru yang Dikenakan Kate Middleton saat Umumkan Selesai Pengobatan Kanker
Kate Middleton umumkan selesai jalani pengobatan kanker, simak arti di balik gaun yang dikenakannya. [@princeandprincessofwales].

Ini adalah pertemuan pertama Kate Middleton yang tercatat sejak ia mengumumkan pada bulan Maret bahwa ia telah didiagnosis menderita kanker.  Kate Middleton, istri Pangeran William, mengungkapkan dalam sebuah pesan video yang dirilis pada tanggal 9 September bahwa ia telah menyelesaikan kemoterapi.

Dalam pesannya, Kate, seorang ibu dari tiga anak, menyatakan bahwa fokusnya sekarang beralih untuk tetap "bebas kanker" dan secara bertahap kembali bekerja.

"Melakukan apa yang saya bisa untuk tetap bebas kanker sekarang menjadi fokus saya. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya," kata Kate Middleton.

"Namun, saya berharap untuk kembali bekerja dan melakukan beberapa keterlibatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang jika saya bisa," sambungnya. 


2. Didiagnosa kanker pada Maret

Kate Middleton umumkan dirinya sakit kanker. (Tangkapan layar YouTube/ The Prince and Princess of Wales).
Kate Middleton umumkan dirinya sakit kanker. (Tangkapan layar YouTube/ The Prince and Princess of Wales).

Pada bulan Maret, Kate mengumumkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker setelah menjalani "operasi perut yang direncanakan" pada bulan Januari 2024, sebagaimana dijelaskan oleh istana. Dia belum mengungkapkan kepada publik jenis kanker yang dideritanya, atau rincian pasti tentang perawatannya selain bahwa dia menjalani "kemoterapi pencegahan."

Sejak Maret, dia hanya terlihat beberapa kali di depan publik. Termasuk menghadiri Trooping the Colour pada bulan Juni dan menonton final tunggal putra di Wimbledon pada bulan Juli bersama putrinya, Putri Charlotte.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya