Lebih dari Sekedar Kata-Kata, Ini 7 Tanda Kasih yang Menunjukkan Cinta Sejati

Jika seseorang tak pandai merayumu, mungkin ia romantis dengan cara lain. Perhatikan tanda-tandanya.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 27 Sep 2024, 14:23 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 14:23 WIB
pasangan cinta bahagia kencan romantis mencintai jatuh cinta
gambar pasangan/Foto oleh Leeloo The First/Pexels

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, tidak semua ungkapan cinta yang disampaikan melalui kata-kata manis dapat benar-benar menyentuh hati dan memberikan makna yang mendalam. Sering kali, tindakan nyata lebih dihargai dan dianggap sebagai wujud kasih sayang yang tulus. Kata-kata memang bisa memberikan kebahagiaan sementara, namun kejujuran dan ketulusan di baliknya sering kali diragukan.

Banyak orang dalam hubungan cinta merasa bahwa rayuan dan pujian hanya memberikan kebahagiaan sesaat dan tidak bisa menjadi tolok ukur kejujuran hati seseorang. Oleh karena itu, penting untuk memahami bahwa cinta sejati lebih dari sekadar kata-kata mani ia memerlukan bukti nyata yang menunjukkan ketulusan dan komitmen.

Cinta sejati adalah tentang tindakan yang konsisten dan penuh perhatian yang menunjukkan rasa sayang dan penghargaan terhadap pasangan. Ketika kata-kata manis tidak lagi cukup, tindakan nyata menjadi bukti yang paling kuat akan kehadiran cinta sejati dalam sebuah hubungan.

Tindakan-tindakan ini, meskipun sering kali sederhana, memiliki makna yang dalam dan mampu memperkuat ikatan emosional antara dua orang, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (27/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Mengalokasikan Waktu

couple kencan pasangan bahagia mesra romantis
gambar pasangan romantis/Foto oleh Akhmad Syarif Wirawan/Pexels

Dia mungkin tidak pandai merayu dengan kata-kata manis, namun dia adalah pasangan yang selalu menyediakan waktunya untukmu dalam berbagai situasi. Dia ada di sampingmu saat kamu sedih, membantumu saat bingung, mengajakmu keluar di tengah kesibukannya, atau mendengarkan ceritamu setelah pulang kerja. Tindakan sederhana ini sebenarnya lebih berharga daripada kata-kata, dia memberikan waktunya untukmu.


2. Tunjukkan Cinta dengan Kreatif

couple september bersama di alam terbuka
Keindahan cinta./Hak cipta pexels.com/@huy-nguy-n-1640325753/

Menunjukkan kasih sayang dapat dilakukan dengan berbagai cara, tidak selalu dengan kata-kata manis dan sanjungan. Seringkali, pria yang cenderung pemalu dan kaku akan menemukan cara lain untuk mengungkapkan cintanya, seperti mengantarmu saat kamu ingin pergi, menanyakan kabarmu ketika dia sedang di luar kota, membelikan makanan favoritmu tanpa alasan tertentu, mencoba memperbaiki barang yang rusak di rumah, dan sebagainya.


3. Usapan Ringan

Couple
Ilustrasi Pasangan Credit: unsplash.com/Nathan

Dia mungkin jarang berbicara, namun bahasa tubuhnya selalu mengisyaratkan kasih sayang dan cinta yang tulus. Ini terlihat dari cara dia membelai kepalamu dengan lembut, memelukmu dengan hangat tanpa terlalu erat, menggenggam tanganmu saat berjalan untuk memberi perlindungan, atau mengecup keningmu. Tatapannya yang dalam dan syahdu juga menunjukkan betapa besar cintanya padamu.


4. Dekat dengan Teman dan Keluarganya

couple muda bahagia romantis
gambar pasangan berkencan/Foto oleh OG Productionz/Pexels

Seorang pria tidak hanya akan menyediakan waktu untukmu, tetapi juga untuk keluargamu, dengan syarat ia memandang masa depan hubungan kalian dengan serius. Dia akan berusaha untuk akrab, membaur, dan mendekat dengan cara yang sopan agar dapat lebih mengenal keluargamu serta memahami bagaimana ia harus bersikap untuk mendapatkan restu mereka.


5. Pelajari Bahasa Kasihmu

cinta sejati
Ilustrasi pasangan cinta sejati. /copyright freepik.com

Salah satu keistimewaan dari seseorang yang tidak mampu mengekspresikan cinta melalui kata-kata manis adalah usahanya untuk mempelajari bahasa cinta yang kamu sukai. Dia mungkin menyadari bahwa tidak semua perasaan cinta dapat diungkapkan dengan kata-kata atau Word of Affirmation. Ada kalanya, seseorang membutuhkan Quality Time, Act of Service, Giving Gift, atau Physical Touch. Dia berusaha memahami kebutuhanmu dan memberikan bahasa cinta yang membuatmu merasa nyaman.


6. Mendukung dan Menghibur

Ilustrasi Relationship Couple
Gambar hubungan. (Sumber: pexels.com)

Pertahankanlah hubungan dengan pasangan yang selalu mendukungmu. Yang menjadi sahabat penghibur, memberikan kekuatan dan ketenangan saat hidupmu sedang tidak baik-baik saja. Dia mendukungmu dalam mengejar karier, menekuni hobi, menghabiskan waktu dengan teman-teman, atau bahkan saat ingin sendiri tanpa gangguan. Dia hadir untukmu dengan ketulusan hatinya. Meskipun dia tidak pandai berbicara manis, dari caranya memperlakukanmu dengan baik, kamu tahu bahwa perasaannya selalu tercurah untukmu.


7. Menghormati serta Menghargaimu

Couple
ilustrasi/hak cipta pexels.com

Memang memerlukan waktu untuk memahami sifat dan kepribadian seseorang hingga merasa yakin bahwa dia adalah orang yang tepat. Namun, cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan melihat seberapa baik ia menghargai dan menghormatimu sebagai individu. Jika nilai-nilai moralnya sesuai denganmu, itu bisa menjadi pertanda baik untuk hubungan cinta jangka panjang.

Jadi, cinta tidak harus selalu ditunjukkan dengan kata-kata manis dan rayuan, karena ada banyak tanda lain ketika seseorang menunjukkan cinta yang lebih romantis tanpa perlu mengumbar kata-kata.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya