3 Tindakan yang Membuatmu Terjebak dalam Hubungan Tanpa Kepastian

Penting untuk memiliki prinsip yang kokoh agar tidak terjebak dalam hubungan tanpa status.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 02 Okt 2024, 10:07 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 10:07 WIB
HTS
Gambar Hubungan Tanpa Status Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Liputan6.com, Jakarta Hubungan tanpa kepastian atau yang sering disebut sebagai hubungan tanpa status adalah situasi di mana dua orang menjalin kedekatan emosional dan fisik yang mirip dengan hubungan romantis, namun tanpa adanya komitmen yang jelas. Dalam hubungan semacam ini, sering kali satu atau kedua pihak merasa nyaman dengan kebersamaan yang ada, tetapi tidak ada langkah konkret untuk membawa hubungan ke tingkat yang lebih serius.

Akibatnya, hubungan ini bisa stagnan dan membuat salah satu pihak merasa tidak aman atau tidak dihargai. Tanpa adanya ikatan yang jelas, risiko merasa sakit hati ketika salah satu pihak memutuskan untuk menghilang menjadi sangat tinggi. Untuk menghindari terjebak dalam hubungan tanpa kepastian, penting bagi anda untuk mengenali tindakan-tindakan yang bisa membuat hubungan tidak berkembang.

Mengetahui tanda-tanda ini bisa membantu utnuk mengambil langkah yang tepat dan memastikan hubungan yang di jalani memiliki arah yang jelas dan komitmen yang kuat. Berikut adalah tiga tindakan yang sering kali membuat seseorang terjebak dalam hubungan tanpa status. Simak penjelasan berikut ini, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (2/10/2024).


1. Berkomunikasi Hanya pada Malam Hari

Komunikasi Online
Gambar Wanita / Freepik oleh benzoix

Apabila seseorang hanya menghubungimu di malam hari setelah seharian tidak ada kabar, kenyataannya kamu hanya menjadi pilihan cadangan. Pilihan saat dia merasa bosan atau membutuhkan teman bicara sebelum tidur. Jika kamu adalah prioritasnya, dia tidak akan mampu menahan diri untuk tidak menghubungimu sepanjang hari, meski hanya sebentar.

Dia akan sangat khawatir kehilangan jejak aktivitasmu. Ketika malam tiba dan dia merasa sendiri tanpa teman, dia akan menghubungimu dengan tenang. Jadi, jangan terlalu gembira jika dia hanya menghubungimu di malam hari.


2. Tertutup

ilustrasi hubungan bohong
Gambar pria dan wanita saat berbohong/copyright shutterstock

Apabila seseorang sering menghubungimu tetapi kamu tidak begitu mengenal keseharian dan lingkungannya, mungkin kamu hanya dijadikan tempat bersandar sementara. Jika saat teleponan dia hanya menunjukkan kamar tidur atau tidak mengenalkanmu kepada teman-temannya, berarti hubungan kalian dirahasiakan atau kamu hanya teman saat dia kesepian. Strategi terbaik untuk hubungan singkat dengan seseorang yang tidak menginginkan status adalah dengan tidak melibatkanmu dalam faktor apapun. 


3. Aktivitas Padat

di Tengah Kesibukan
Gambar di Tengah Aktivitas / Shutterstock oleh Dragon Images

Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing. Kamu dan dia sama-sama memiliki tanggung jawab dan aktivitas. Jika dia hanya menghubungimu di malam hari dan saat ditanya alasan, dia hanya menjawab sibuk, itu berarti dia mungkin tidak terlalu tertarik padamu. Sebab, jika kamu adalah prioritasnya, dia akan selalu menyempatkan waktu untukmu. Oleh karena itu, jangan memaklumi kesibukan dan ketidakhadirannya saat kamu membutuhkannya.

Itulah 3 tanda nyata dari dia yang hanya akan membawamu ke hubungan tanpa status. Jangan terima ketika kamu hanya diberikan ketidakpastian. Berikan komitmen pada suatu hubungan dan jangan mudah diatur. Pelajari dan pahami setiap situasi pada seseorang jika sudah mulai melibatkanmu. Semoga bermanfaat, tetap positif!

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya