Selain Payung, Ini 3 Barang Penting di Tasmu saat Musim Hujan

Musim hujan datang lagi, pastikan alat-alat ini selalu ada di tas Anda.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 14 Okt 2024, 09:57 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 09:57 WIB
selain payung
Siapkan tas dengan barang penting untuk cuaca hujan. (Hak Cipta Pexels/Christiano Sinisterra)

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan telah tiba setelah melewati periode kemarau yang panjang, membawa serta tantangan baru dalam aktivitas sehari-hari. Hujan yang sering turun secara tiba-tiba mengharuskan untuk lebih waspada dan siap sedia, salah satunya dengan membawa payung ke mana pun pergi. Payung memang menjadi barang utama yang harus ada di dalam tas untuk melindungi diri dari guyuran hujan.

Namun, selain payung, ada beberapa barang lain yang tak kalah penting untuk dibawa agar tetap nyaman dan terlindungi selama musim hujan berlangsung. Cuaca yang lembap dan sering berubah-ubah tidak hanya dapat mengganggu kenyamanan, tetapi juga berpotensi mengacaukan rutinitas harian.

Oleh karena itu, mempersiapkan beberapa barang tambahan di dalam tas bisa menjadi langkah bijak untuk menghadapi musim hujan. Barang-barang ini tidak hanya membantu tetap kering dan nyaman, tetapi juga menjaga kesehatan dan produktivitas di tengah cuaca yang tidak menentu. Berikut ini adalah tiga barang penting selain payung yang sebaiknya selalu ada di dalam tas selama musim hujan, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin(14/10/2024). 

1. Mantel Hujan

1. Jas Hujan
Gambar jas hujan. (Hak Cipta Unsplash/Williams Basilio)

Jas hujan merupakan perlengkapan esensial ketika musim hujan tiba. Meskipun payung dapat melindungi bagian kepala, jas hujan memberikan perlindungan yang lebih lengkap dari guyuran hujan lebat.

Di samping itu, jas hujan yang ringan mudah dilipat dan tidak memerlukan banyak ruang dalam tas, sehingga sangat praktis untuk dibawa ke mana saja. Dengan menggunakan jas hujan, kamu tidak hanya terhindar dari kebasahan tetapi juga dapat menjaga suhu tubuh tetap hangat saat cuaca dingin. 

2. Penutup untuk Tas atau Alas Kaki

2. Pelindung Tas atau Sepatu
Gambar penutup hujan. (Hak Cipta Unsplash/Dan Gold)

Sering kali, tas dan sepatu terpapar hujan, menjadikannya penting untuk dilindungi. Misalnya, penutup hujan dapat melindungi isi tas dari air. Barang-barang seperti elektronik dan dokumen penting sangat memerlukan perlindungan ini. Sementara itu, sepatu bisa kamu bungkus dengan plastik atau kresek besar agar tetap kering dan tidak terkena lumpur. Dengan membawa perlengkapan ini, kamu bisa beraktivitas dengan tenang tanpa cemas barang-barangmu rusak karena hujan.

3. Mantel

Jaket
Gambar jaket. (Hak cipta Pexels/Andrea Piacquadio)

Jaket yang tebal atau berbahan anti-air menjadi salah satu barang penting yang harus dibawa saat musim hujan. Selain memberikan kehangatan ekstra di tengah cuaca dingin, jaket ini juga berfungsi melindungi pakaian dari percikan air.

Pilihlah jaket dengan bahan yang tahan air atau cepat kering agar lebih efektif menghadapi kondisi lembap. Jaket ini juga praktis untuk dibawa dan dapat langsung digunakan kapan saja ketika hujan tiba-tiba turun.

Dengan membawa ketiga barang ini di dalam tas, Kamu tidak perlu khawatir lagi dalam beraktivitas saat musim hujan. Pastikan juga untuk selalu memeriksa prakiraan cuaca agar lebih waspada jika jalanan mulai licin atau berlubang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya