3 Potret Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran, Iriana Curi Perhatian Pakai Tas Chanel

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan terhormat, termasuk perwakilan dari negara-negara sahabat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang baru terpilih, serta keluarga dari Presiden sebelumnya, Joko Widodo.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 22 Okt 2024, 13:54 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 13:54 WIB
Penampilan Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]
Keluarga Jokowi hadir saat pelantikan Prabowo-Gibran. [Sumber: Youtube MPR]

Liputan6.com, Jakarta Pada Minggu (20/10/2024), tepat pukul 10.00 WIB, acara pelantikan presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, berlangsung dengan gemilang. Sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang mengukuhkan kepemimpinan Prabowo-Gibran ini diadakan di Gedung MPR/DPR.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan terhormat, termasuk perwakilan dari negara-negara sahabat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang baru terpilih, serta keluarga dari Presiden sebelumnya, Joko Widodo. Istri, putri, dan menantu perempuan Presiden Jokowi tampil anggun dalam balutan kebaya tradisional. Namun, Erina Gudono tidak dapat hadir karena baru saja melahirkan.

Penasaran dengan penampilan keluarga Jokowi? Mari kita simak beberapa potret yang telah dihimpun oleh Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (22/10/2024). 

1. Iriana Jokowi

Penampilan Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]
Keluarga Jokowi hadir di acara pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]

Untuk terakhir kalinya sebagai ibu negara, Iriana tampil dalam kebaya putih model janggan yang dipadukan dengan selendang dan kain batik cokelat sebagai bawahan.

Untuk melengkapi penampilannya, Iriana membawa tas Chanel mini berwarna hitam dan mengenakan aksesori mutiara. Rambutnya ditata dalam sanggul sasak, sementara wajahnya dirias dengan blush on berwarna pink yang serasi dengan lipstiknya.

Jokowi, yang kini berstatus mantan Presiden, mengenakan beskap hitam gaya Betawi yang dilengkapi dengan bros rantai emas dan songket di atas celana panjang hitam. Peci hitam menyempurnakan penampilannya.

2. Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution

Penampilan Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]
Keluarga Jokowi hadir saat Prabowo-Gibran dilantik. [Sumber: Youtube MPR]

Kaesang memilih setelan jas hitam yang dipadukan dengan kemeja putih sebagai dalaman. Penampilannya dilengkapi dengan dasi berwarna oranye.

Kahiyang Ayu, putri dari Presiden Jokowi, tampil anggun dalam kebaya merah yang dihiasi manik-manik dengan warna yang sama. Kebayanya dipadukan dengan selendang putih yang memiliki motif berwarna-warni. Penampilannya semakin elegan dengan kalung berlian berliontin dan anting-anting yang serasi.

Rambutnya disanggul dengan gaya sleek, dan wajahnya dihiasi blush on merah yang serasi dengan warna lipstiknya.

Bobby, suami Kahiyang dan menantu Jokowi, mengenakan jas abu-abu yang dipadukan dengan kemeja putih dan dasi merah.

3. Selvi Ananda

Penampilan Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]
Keluarga Jokowi hadir di acara pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]

Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden baru, mengenakan kebaya panjang merah yang dihiasi manik-manik serupa dengan Kahiyang Ayu. Kebaya tersebut dipadukan dengan selendang merah polos yang dihiasi bros besar.

Tampilannya dilengkapi dengan kalung berlian berliontin dan anting-anting raindrop, serta membawa clutch berhiaskan manik-manik. Rambutnya ditata dalam sanggul sleek dengan poni depan yang rapi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya