Gus Sholah Akan Gerakkan Pesantren Dukung Jokowi-JK

Gus Sholah mengatakan akan mengadakan rapat dalam waktu dekat untuk mengambil keputusan.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 23 Mei 2014, 17:28 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2014, 17:28 WIB
foto-kandidat-konvensi-2-131219c.jpg
Salahudin Wahid atau Gus Solah selaku Ketua Komite menjelaskan terpilihnya kandidat karena pengalaman dan kemampuan masing-masing. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh NU Salahuddin Wahid atau Gus Sholah mengatakan, secara pribadi mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal itu disampaikan Gus Sholah setelah bertemu empat mata dengan dengan Jusuf Kalla.

Sebagai wujud dukungan, Gus Sholah akan menggerakkan pesantren se-Indonesia. "Saya kebetulan menjadi Ketua Dewan Pembina Majelis Permusyawaratan Pesantren Seluruh Indonesia. Jelas ada alasan yang kuat untuk mendukung. Tapi sekarang belum ada keputusan. Mungkin nanti dalam 10 hari ini," paparnya, Jumat (23/2/2014).

Terkait dukungan secara organisasi, Gus Sholah mengatakan akan mengadakan rapat dalam waktu dekat untuk mengambil keputusan.

"Pertemuan lanjutan 28 Mei. Ada semacam deklarasi nanti dibicarakan di organisasi. Kami menginginkan pemimpin yang memperhatikan pesantren," tuturnya.

Ketika ditanya alasannya mendukung Jusuf Kalla, adik mantan presiden almarhum Gus Dur itu dengan tegas mengatakan, "apa kurangnya Pak Jusuf Kalla?!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya