Dukung Prabowo-Hatta, Partai Aceh: Dulu SBY Kami Beri 93 Persen

Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf menjanjikan pasangan Prabowo-Hatta bakal memperoleh suara lebih dari 90 persen di wilayah Aceh.

oleh Sugeng Triono diperbarui 16 Jun 2014, 23:32 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2014, 23:32 WIB
Prabowo-Hatta
Prabowo-Hatta. (Faisal R Syam/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh secara resmi telah memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Tak main-main, Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf bahkan menjanjikan pasangan yang diusung oleh Gerindra, PAN, PKS, PPP, dan Partai Golkar tersebut bakal memperoleh suara lebih dari 90 persen di wilayah Serambi Mekah tersebut.

"Kami mengharapkan Prabowo-Hatta menang mutlak. Mungkin saat ini 90 persen lebih," ujar Muzakir Manaf usai mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Hatta di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Pernyataannya tersebut, kata Muzakir mengacu pada hasil dukungan yang diberikan pihaknya pada Susilo Bambang Yudhoyono yang maju dalam persaingan Pilpres 2009.

"Dulu SBY kita kasih 93 persen. Saat ini dukungan itu untuk Prabowo-Hatta," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gebernur Aceh ini.

Muzakir juga mengklaim bahwa saat ini semua elemen di Aceh sudah sepakat untuk memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta. "Semua bupati, walikota, KPA, semua lintas partai, semua Pak Cik, semua ulama, dan LSM sudah sepakat dukung," pungkas pria yang juga disapa Mualim tersebut.

Sebelumnya, KPA dan Partai Aceh menyatakan mendukung Prabowo-Hatta karena ingin membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

"Kami segenap Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh ikut tergerak dalam membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik sebagaimana cita-cita pendiri bangsa," ujar juru bicara Partai Aceh Mukhlis Abe saat deklarasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya