Ngabuburit di Banten, Menteri Yuddy Lihat Latihan Drum Band

Yuddy kemudian meminta marching band tersebut membawakan 2 lagu.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 10 Jul 2015, 20:26 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2015, 20:26 WIB
Yuddy Chrisnandi
Yuddy Chrisnandi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Serang - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi melakukan safari Ramadan ke Banten untuk melihat pelayanan publik. Ketika menunggu waktu berbuka puasa di Pendopo Banten, dia melihat-lihat latihan dari marching band Gita Surosowan Banten (GSB).

Marching band GSB yang sedang berlatih tersebut sontak menghentikan kunjungan menteri yang mendadak tersebut.

"Saya enggak menyangka ada group drum band yang terorganisir dan profesional. Dan mempunyai prestasi dunia. Ini sesuatu yang harus kita apresiasi," kata Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Jumat (10/7/2015).

Marching band GSB yang berlatih di halaman parkir Pendopo Lama Gubernur Banten, di Jalan Brigjen KH Syam'un tersebut pun diminta membawakan 2 lagu daerah oleh Yuddy.

"Saya juga menawarkan kepada Dispora Banten, agar bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat, tidak hanya (komunikasi) ke Menpora, tapi juga ke Menteri Pariwisata. Agar bisa disinergikan agenda pariwisata kita," tegas dia.

GSB akan mewakili Indonesia dalam perlombaan group drum band sedunia di Amerika pada Agustus 2015 ini. GSB telah menjuarai Thailand World Music Champion (TWMC) dan akan bertanding ke Drumb Corp Internasional (DCI), kompetisi marching band sedunia. (Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya