5 Rekomendasi Podcast Islami Asyik dan Sarat Makna yang Wajib Kamu Dengar

Podcast yang mengangkat tema islami sebenarnya banyak. Kamu bisa menemukan dengan mudah di internet atau aplikasi yang menyajikan konten podcast.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 16 Okt 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2022, 18:30 WIB
Mendengarkan Podcast
Ilustrasi Mendengarkan Podcast Credit: freepik.com

Liputan6.com, Bogor - Podcast adalah siaran rekaman audio dengan topik tertentu yang dapat didengarkan melalui media internet. Nama podcast diambil dari kata “iPod” dan broadcast”.

Berdasarkan sejarahnya, podcast mulai populer sekitar awal tahun 2000-an di kalangan pengguna iPod. Kala itu, podcast bisa dinikmati dari perangkat Apple yang berupa file audio dengan format mp3.

Seiring berkembangnya teknologi, kini podcast dapat didengarkan melalui media internet atau aplikasi dengan mudah. Tren mendengarkan podcast bagi generasi muda pun semakin ramai. Hal ini tidak lepas dari cara podcaster menyajikan konten yang asyik dan menarik.

Ada beragam tema podcast yang dapat didengarkan oleh kaum muda. Mulai dari olahraga, musik, hobi, hingga islami. Podcast islami salah satu tema yang populer didengarkan. Pendengar akan mudah memahami isi dakwah dengan gaya podcast yang asyik, tentunya sarat akan makna.

Podcast yang mengangkat tema islami sebenarnya banyak. Kamu bisa menemukan dengan mudah di internet atau aplikasi yang menyajikan konten podcast.

Apabila kamu tak mau repot mencari konten podcast islami di mesin pencari, berikut Liputan6.com rekomendasikan akun podcast yang cocok untuk kamu dengarkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


1. Kitairae

Kitairae menyajikan konten pengembangan diri yang dibumbui nilai islami. Isi konten podcsat ini tidak berat-berat, mencakup hal-hal yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari. 

Dengan suara yang asyik dan bikin happy, podcaster mengaitkan fenomena yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari dengan ayat-ayat Al-Qur’an atau hadis yang berhubungan.

Podcast ini menjadi ruang untuk berdamai dengan diri sendiri. Kamu bisa mendengarkan podcast Kitairae kapan pun dan di mana pun. Kamu bisa langsung mendengarkan podcast Kitairae di bawah ini.


2. Sapa Muslimah

Sesuai dengan namanya, podcast ini dibuat khusus untuk para muslimah. Pembuat podcast Sapa Muslimah mengajak muslimah untuk saling baca, dengar, dan cerita. Maka dari itu dibuatlah podcast sesuai topik khusus, yakni Kami Membaca, Kami Mendengar, dan Kami Bercerita.

Obrolan podcast Sapa Muslimah relate dengan kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mendengarkan podcast Sapa Muslimah di bawah ini.


3. Hannah Indonesia

Hannah Indonesia adalah podcast yang berawal dari sekumpulan ibu-ibu yang gemar menghadiri kelas parenting dan kajian islam. Maka ketika dibuat podcast, kontennya pun tentang parenting yang diisi oleh ustaz atau ustazah yang kompeten di bidangnya.

Mendengarkan podcast Hannah Indonesia bisa meningkatkan kualitas diri para ibu sebagai madrasah utama bagi anaknya. Podcast ini dapat didengar melalui media internet atau aplikasi podcast.


4. Felix Siauw

Siapa yang tidak kenal dengan Ustaz Felix Siauw. Mayoritas muslim Indonesia tentu mengenal sosok ustaz ini. Ya, selain dikenal sebagai penulis, Felix Siauw juga dikenal sebagai ustaz atau pendakwah.

Sebenarnya dakwah Ustaz Felix Siauw bertebaran di berbagai media baik yang hanya audio maupun audio visual. Nah, dakwah yang khusus audio dapat didengarkan melalui aplikasi podcast

 


5. Cinta Lewat Cerita

Podcast Cinta Lewat Cerita mengajak pendengarnya agar semangat menjalani hidup, bangkit dari keterpurukan, dan merencanakan masa depan. Podcast ini punya tagline “Semangat Mendaki ke Langit”.

Supaya hidupmu semakin semangat, kamu bisa mendengarkan podcast Cinta Lewat Cerita di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya