Deretan Tempat Makan Populer Cirebon Rekomendasi Buka Bersama

Harga yang ditawarkan setiap tempat makan di Cirebon bervariasi, mulai dari restauran hingga hotel. Tidak sedikit tempat makan di Cirebon menyiapkan paket menu all you can eat.

oleh Panji Prayitno diperbarui 30 Mar 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2023, 16:00 WIB
Deretan Tempat Makan Populer Cirebon Rekomendasi Buka Bersama
Ragam varian lauk pauk tersedia dalam kuliner Nasi Jamblang Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta Buka puasa bersama menjadi bagian dari umat muslim mengisi aktivitas di bulan ramadan. Kegiatan buka puasa bersama biasanya mulai ramai saat minggu kedua ramadan

Sejumlah tempat makan kerap ramai dikunjungi setiap bulan puasa ramadan di Cirebon. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan yang sedang ramai.

Harga yang ditawarkan setiap tempat makan di Cirebon bervariasi, mulai dari restauran hingga hotel. Tidak sedikit tempat makan di Cirebon menyiapkan paket menu all you can eat.

Sebab, berbuka puasa bareng dengan keluarga atau pun sahabat, itu menjadi momen yang sangat tepat untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima tempat makan untuk buka puasa bersama di kota Cirebon:

Nasi Jamblang 

Nasi Jamblang merupakan salah satu kuliner khas Cirebon yang sudah melegenda, nah di Cirebon ada nih nasi Jamblang Ibad Otoy yang bisa kamu jadikan sebagai tempat makan buka puasa bersama dengan keluarga atau sahabat.

Di nasi Jamblang Ibad Otoy ini tersedia berbagai pilihan menu loh, kamu tinggal pilih saja sesuai selera kamu, jadi kamu tidak usah bingung-bingung lagi teman-teman.

Selain rasanya nikmat masalah harga juga murah meriah loh, mulai dari seribu sampai dengan lima belas ribu rupiah, ya tergantung seberapa banyak lauk dan nasi yang kamu pesan sih teman-teman, masalah rasa dan harga aman deh pokoknya.

Saksikan video pilihan berikut ini : 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pochajjang

Nama Pochajjang ini memang sudah sangat terkenal di mana-mana, yang mana menyediakan paket AYCE yang murah dan juga rasanya sangat enak sekali.

Nah apabila kamu ingin berbuka puasa di tempat makan pochajjang, di kota Cirebon juga ada loh teman-teman.

Di Pochajjang menu AYCE nya berupa panggangan (grill). Dagingnya diberi dengan saus khas Korea, sehingga kamu akan menikmati sensasi menyantap daging panggang ala negeri ginseng.

Tidak hanya cita rasanya yang jadi sorotan, Pochajjang juga terkenal selalu menyediakan tempat yang bersih dan nyaman untuk bersantap, jadi sangat cocok buat buka puasa bareng bersama dengan keluarga dan sahabat teman-teman.

Alamatnya berada di Alamat: Jl. Kesambi No. 88, RW04, RT05, Kota Cirebon.

Seafood

Nah berbuka puasa bareng dengan menyantap hidangan seafood bersama teman-teman atau keluarga tentu akan sangat menyenangkan dong.

Kamu bisa nih singgah di restoran H. Moel Seafood untuk membatalkan puasa dengan menyantap aneka makanan laut saat adzan maghrib berkumandang.

Di tempat makan ini, ada beberapa menu nih teman-teman yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera kamu.

Mulai dari cumi, udang, kepiting dan kerang semuanya tersedia di sini. Apalagi pilihan sausnya pun variatif, seperti asam manis, saus tiram, saus mentega, sampai saus ala Bangkok.

Tempatnya pun sangat nyaman, bersih, dan luas, sehingga cocok sekali untuk menyelenggarakan buka bersama. Restoran H. Moel Seafood berlokasi di Jalan Kalibaru Selatan No. 39, kota Cirebon.


Masakan Padang

Sebagian orang mungkin akan merasa nikmat dan enak manakala berbuka puasa bareng dengan makan di rumah makan padang.

Meskipun kamu berada di Cirebon, kamu juga bisa nih menikmati masakan ala Padang, yang mana sudah tersebar si seluruh Indonesia, termasuk di kota Cirebon juga ada.

Namanya adalah rumah makan sederhana, yang mana berlokasi di  Jl. Kartini No.28, Sukapura, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

Di rumah makan padang itu tersedia berbagai menu lauk khas padang loh teman-teman, tinggal kamu pilih saja sesuai dengan selera kamu, masalah harga dan tempat sangat nyaman banget kok teman-teman.

Restoran 

Tempat makan ini pas banget nih buat kamu para penggemar seafood, bisa loha menjadikan restoran yang satu ini sebagai tempat buka puasa kamu teman-teman.

Restoran Seafood Jumbo ini menawarkan dengan hidangan olahan kerang, cumi, udang, kepiting, dan ikan dengan ukuran jumbo. Ukuran seafood yang lebih besar tentu lebih memuaskan.

Menariknya, saat bulan puasa, restoran ini juga memberikan promosi gratis takjil. Pas banget nih kamu memilih restoran seafood Jumbo sebagai tempat buka puasa di Cirebon. Alamat Restoran Seafood Jumbo ada di Jalan Siliwangi 191, Cirebon.

Itulah lima tempat makan untuk buka puasa bersama di Cirebon teman-teman, selamat menikmati ya, semoga bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya