Kisah Raffi Ahmad Tak Pernah Sehari pun Menganggur karena Rajin Bersedekah

Sepanjang kariernya, Raffi Ahmad nyaris tidak pernah sepi job, ternyata kuncinya karena rajin sedekah.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 27 Apr 2023, 18:10 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 18:10 WIB
Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2022
Raffi Ahmad saat membawakan acara Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2022 di EMTEK City, Jakarta, Kamis (20/10/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad bisa dibilang sebagai salah satu artis Tanah Air dengan karier paling stabil. Popularitas Raffi Ahmad bahkan terus menanjak meski dia sudah berkecimpung selama hampir 20 tahun di industri hiburan.

Sepanjang kariernya, suami Nagita Slavina ini nyaris tidak pernah sepi job. Dia memandu banyak program acara di televisi. Belum lagi bisnisnya di berbagai bidang.

Raffi Ahmad pun mengungkap kunci di balik kesuksesannya. Ayah dua anak ini mengatakan bahwa kesuksesannya didapat karena dia rajin sedekah.

"Gue selalu ingat kata nyokap gue, zaman dulu, ada seribu, 2 ribu, 3 ribu rupiah ambil aja, taruh di mobil. Jadi setiap kali ada orang yang minta kasih aja," papar Raff Ahmad di YouTube The Sungkars Family belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selalu Bersedekah Meski Tidak dengan Nominal Besar

Potret Mesra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Jepang, Tepis Kabar Miring
Potret mesra pasangan selebriti ini mencuri perhatian. Raffi nampak menggendong sang istri dari belakang. Keduanya tersenyum ke arah kamera, nampak begitu manis dan romantis. Tak heran jika banyak netizen yang baper. (Liputan6.com/IG/@raffinagita1717)

Presenter program acara FYP ini selalu bersedekah meskipun nominalnya tidak besar. Hal ini konsisten dia lakukan sejak dahulu hingga sekarang.

"Sedekah, niatnya untuk kasih orang, kasib aja seberapa pun itu. Paling kita ngasih kan 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu, tapi kan yang penting niatnya," ujar Raffi Ahmad.


Diganti oleh Allah Berkali Lipat

Sesuai janji Allah, sedekah yang telah dia keluarkan akan diganti nominalnya berkali-kali lipat.

"Itu selalu aja diganti sama kontrak-kontrak yang baru, gue selalu percaya akan hal-hal kayak gitu. Dan percaya enggak percaya, gue tuh enggak pernah nganggur sehari pun," ia mengakhiri.


Respons Warganet

Warganet pun setuju dengan penuturan Raffi Ahmad dan tak sedikit yang juga merasakan manfaat sedekah.

"Bener aku percaya power of sedekah, sdkh 50rb tb2 suami wa ada bnuss 5jt MasyaAllah 🥰 ni real bnr2 nyataa .. MasyaAllah trma ksh y Allah," kata salah satu warganet.

"Bener aku jg waktu itu niat tulus sedekah 100rb ke orang karena Allah. 5 menit kemudian Allah balas jumlah yg sama ke aku. Ini power Allah nyata," yang lain menambahkan.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya