Kisah Karomah Doa Abah Anom Suryalaya Sembuhkan Istri Kiai yang Divonis Kanker oleh Dokter

Selain itu, kisah karomah lain menceritakan istri kiai yang sedang mengandung divonis dokter kehamilannya tidak normal. Dengan izin Allah SWT, setelah kiai tersebut bertemu Abah Anom akhirnya mengandung dengan normal.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 15 Des 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 11:30 WIB
Abah Anom
Abah Anom. (Dok Pesantren Suryalaya)

Liputan6.com, Jakarta - Allah SWT menganugerahkan karomah kepada hamba-hamba pilihan-Nya dari golongan orang-orang sholeh dan taat pada-Nya. Biasanya seorang wali Allah memiliki karomah dan segala sesuatu yang terjadi berkat karomahnya merupakan kehendak Allah SWT.

Salah satu waliyullah yang diyakini memiliki karomah adalah Syaikh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin atau dikenal Abah Anom. Abah Anom merupakan ulama kharismatik dari Jawa Barat.

Abah Anom lahir 1 Januari 1915 di Suryalaya, Tasikmalaya. Karena tempat lahir dan besarnya di Suryalaya ia dikenal masyarakat luas dengan nama Abah Anom Suryalaya.

Ada beberapa kisah karomah Abah Anom yang diceritakan masyarakat. Sebut saja ketika Abah Anom menaklukkan kapten sakti yang sombong, saat menghadapi kiai sakti yang menguji karomahnya, dan membuat tobat pezina dengan bayangannya.

Selain itu, kisah karomah lain menceritakan istri kiai yang sedang mengandung divonis dokter kehamilannya tidak normal. Dengan izin Allah SWT, setelah kiai tersebut bertemu Abah Anom akhirnya mengandung dengan normal. 

Simak kisah karomah Abah Anom menyembuhkan istri kiai yang telah divonis dokter berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Menyembuhkan Istri Kiai

Abah Anom
Abah Anom. (Dok Pesantren Suryalaya)

Mengutip Laduni.id, dikisahkan seorang kiai bernama KH Maksum memiliki seorang istri yang sedang mengandung. Menurut vonis dokter, istri kiai tersebut bukanlah kehamilan normal yang biasanya terjadi pada seorang wanita.

Namun istri KH. Maksum di vonis menderita kanker dan harus segera dioperasi. 

KH Maksum akhirnya datang ke Suryalaya ingin bertemu Pangersa Abah Anom untuk meminta doa beliau agar istrinya diberi kelancaran saat operasinya nanti. 

Ketika Kiai Maksum mengutarakan maksudnya tersebut, Abah Anom hanya berkata, “Heug, sing jadi jelema (iya, jadi manusia)”. Maksudnya adalah semoga kandungan istri Kiai Maksum menjadi manusia dengan izin Allah.

Ternyata, baru saja istri Kiai Maksum satu langkah keluar dari rumah Pangersa Abah, dia merasakan gerakan-gerakan dalam rahimnya itu. Kontan saja istri Kiyai Maksum kaget, dan langsung memeriksakan dirinya ke dokter. 

Lalu apa kata Dokter? Subhanallah, dokter pun sama terkejutnya dengan pasangan suami istri Kiai Maksum tersebut. Allahu Akbar, kun fayakun, dengan izin-Nya melalui doa kekasih-Nya, daging jadi yang asalnya akan diangkat tersebut, ternyata berubah menjadi sesosok manusia kecil yang menggemaskan berjenis kelamin laki-laki.

Ya, ternyata setelah dioperasi daging itu jadi berubah menjadi seorang bayi, yang diberi nama Sufi Firdaus. Idos panggilan anak ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya