Cerita Gus Iqdam Bikin Geger Bandara Taichung Taiwan

Gus Iqdam datang di Bandara Taichung, Taiwan, Penampilannya beda sekali, lebih casual dan trendi. Pengawalan ketat dilakukan Banser Taiwan sejak Gus Iqdam masih berada di bandara.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jan 2024, 04:30 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2024, 04:30 WIB
iqdam bandara
Gus Iqdam saat berada di Bandara Taichung Taiwan. Kedatangan Gus Iqdam di Taiwan ini atas undangan PCINU Ranting Changhua dan pengajian dan sholawat akan digelar di Taman Longteng Xiushui Changhua Taiwan (TikTok)

Liputan6.com, Jakarta - Dai muda NU asal Blitar Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam kembali bikin geger bandara. Namun, kali ini bukan karena dibentak petugas imigrasi bandara.

Gegernya juga bukan di Indonesia, melainkan di Bandara Taichung, Taiwan.

Kehadirannya di negeri tersebut benar-benar bikin geger bandara. Bagaimana tidak dirinya telah ditunggu banyak jemaah ST NYell Taiwan, serta para Banser setempat.

Suasananya sudah seperti bukan di negara asing, melainkan seperti di Blitar saja keriuhannya. Sebab, jemaahnya ternyata juga luar biasa banyak.

Tidak percaya? Skrol saja media sosial, seperti TikTok, maupun Youtube. Berjubel video tentang riuh rendah kehadirannya di Taiwan tersebut.

 

Simak Video Pilihan Ini:


Pejuang Devisa Banyak yang Berfoto dan Bersalaman

iqdam bandara 1
Gus Iqdam saat berada di Bandara Taichung Taiwan, Kedatangan Gus Iqdam di Taiwan ini atas undangan PCINU Ranting Changhua dan pengajian dan sholawat akan digelar di Taman Longteng Xiushui Changhua Taiwan (TikTok)

Banyak jemaah yang sebagian besar Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan yang ingin bersalaman, berfoto dengan pencetus 'dekengane pusat' ini.

Cuma Gus Iqdam yang dikerubuti jemaah? Tentu tidak, Haji Beky, Badol, Danu, Fikri Sadewo, serta Ning Nila juga Jebor pun turut dikerubuti.

Yang menarik perhatian adalah sikap Ning Nila yang begitu lembut dan santun serta memberi kesan positif kepada para pejuang devisa yang menunggunya, seperti yang diunggah TikTok akun @patnergusiq.

Deretan Banser sudah bersiaga menjaga jalan yang akan dilalui Gus Iqdam dan rombongan. Semua berebut mengamankan, adapula yang berebut salaman. Asli ini sih bikin haru.


Penampilan Gus Iqdam Kali Ini Berbeda saat di Bandara

iqdam bandara 2
Gus Iqdam saat berada di Bandara Taichung Taiwan. Kedatangan Gus Iqdam di Taiwan ini atas undangan PCINU Ranting Changhua dan pengajian dan sholawat akan digelar di Taman Longteng Xiushui Changhua Taiwan. (TikTok)

Ada yang menarik lagi, penampilan ayahanda Gus Novel ini berbeda sekali dengan kesehariannya.

Biasanya jika di pondok, kaus oblong, sarung batik, peci hitam. Saat di bandara ia tak mengenakkan sarung, ia tetap menggunakan peci hitam, dipadu kaus dan jaket bomber berwarna merah marun, serta celana jeans biru muda serta sepatu casual. Tak ketinggalan serban hitam menggantung di lehernya.

Dengan sopan dan ramah, ia menyalami satu persatu yang menunggunya, meski jumlahnya ratusan orang.

Setelah mendapatkan tempat duduk di bangku tunggu bandara, didampingi Ning Nila di sebelahnya, sejumlah Banser perempuan dengan ramah membrikan minuman favorit Gus Iqdam, satu cup kopi hitam.

Kedatangan Gus Iqdam di Taiwan ini atas undangan PCINU Ranting Changhua dan pengajian dan sholawat akan digelar di Taman Longteng Xiushui Changhua Taiwan.

Penulis :Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya