Akhir Pekan Tiba, Yuk Nonton 5 Dokumenter Seru Ini

Selain menghibur, film dokumenter juga penuh dengan informasi dan fakta-fakta menarik.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 17 Feb 2023, 17:33 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 17:33 WIB
Our Father. (Netflix)
Our Father. (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Dari ribuan judul dan genre film Netflix, salah satunya adalah film dokumenter. Ada banyak film dokumenter seru yang bisa ditonton di platform streaming yang satu ini. Intip yuk!

Film dokumenter bisa jadi pilihan ketika kamu bingung harus nonton film apa. Apalagi, genre film ini juga cukup beragam dan selalu menarik untuk ditonton kapan pun.

Selain menghibur, film dokumenter juga penuh dengan informasi yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. Jadi selain dikemas dengan apik, film dokumenter dapat memberikan fakta-fakta yang selama ini tersembunyi. 

Supaya tidak bingung, berikut adalah lima film dokumenter Netflix yang sayang buat dilewatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekomendasi 5 Film Dokumenter di Netflix

Our Father. (Netflix)
Our Father. (Netflix)

1. Pepsi Where’s My Jet?

Pepsi, Where’s My Jet adalah salah satu film dokumenter yang tidak biasa. Film ini menceritakan kejadian pada tahun 90-an silam. Saat Pepsi sebagai salah satu merek minuman membuat iklan gila-gilaan demi menggaet pasar lebih banyak. Selain itu, Pepsi juga merancang sistem poin untuk menginspirasi orang minum Pepsi lebih banyak.

Satu iklan yang dibuat Pepsi saat itu memamerkan Harrier Jet, yang bisa dibeli dengan tujuh juta poin. 

John Leonard, seorang mahasiswa bisnis berusia 21 tahun, menemukan celah yang memungkinkan dia membeli Harrier Jet dengan poin tersebut. Dia akhirnya memaksa Pepsi memenuhi janji pemasaran mereka.

2. FIFA Undercover

Piala Dunia Qatar baru berakhir. Siapa yang menduga kalau ada sisi gelap di balik gemerlapnya perayaan sepak bola seluruh dunia itu.

Ini menjadi film dokumenter yang benar-benar mengejutkan. Tuduhan-tuduhan dalam film sangat liar sehingga kamu bahkan mungkin merasa harus berhenti menonton Piala Dunia.

3. Our Father

Film dokumenter Netflix yang satu ini pasti akan membuat kamu tercengang.

Ini adalah film dokumenter yang ramping dan dieksekusi dengan sempurna yang berfokus pada Donald Cline, seorang dokter kesuburan dari Indiana yang menggunakan spermanya sendiri untuk membuahi sejumlah wanita yang bertentangan dengan keinginan mereka.

4. The Girl In The Picture

The Girl In The Picture adalah pilihan lain dari film dokumenter Netflix yang menceritakan kasus kriminal.

The Girl in the Picture bercerita tentang seorang gadis muda berusia 20 tahun yang ditemukan tewas. Kasus ini menggiring polisi pada kasus brutal berlapis yang terjadi selama puluhan tahun.

5. The Raincoat Killer

Film dokumenter Netflix yang satu ini juga merupakan dokumenter kriminal. Kasusnya terjadi di Korea Selatan di tahun 2000-an.

Film ini berfokus pada salah satu pembunuh berantai paling produktif di Korea Selatan, Yoo Young Chul. Dia juga dikenal dengan julukan “Raincoat Killer” atau “Pembunuh Jas Hujan”.

Dalam rentang tahun 2003 hingga 2004, setidaknya ada 20 orang korban aksinya. Dari orang tua kaya di Seoul sampai PSK. 

Itu dia rekomendasi lima film dokumenter Netflix yang seru untuk ditonton di akhir pekan. Jika kelewat bosan dengan film-film fiksi, tak ada salahnya memasukkan film dokumenter ke dalam list.

Selamat menonton!

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya