Di Wales Ada Penginapan Bernuansa Kandang Babi

Walau merupakan tempat tinggal hewan jorok, hotel ini nyaman dan bersih.

oleh Indy Keningar diperbarui 24 Jun 2015, 21:33 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2015, 21:33 WIB
Penginapan Kandang Babi di Wales
Walau merupakan tempat tinggal hewan jorok, hotel ini nyaman dan bersih.

Liputan6.com, Broad Oak, Welsh Akomodasi hotel ini berbentuk seperti kandang babi. Disebut demikian bukan karena berantakan, tapi hotel di Wales ini betul-betul ada di kandang babi.

Di Pertanian Cwmrcwth, yang terletak di desa kecil Broad Oak, Wales, tamu bisa memilih untuk menginap di kandang babi. Pertanian seluas 50 akre itu dimiliki oleh Bob dan Fiona Parks, yang mengubah tempat yang tadinya kandang menjadi tempat yang indah dan menguntungkan, di mana mereka juga beternak ratusan jenis babi langka. Penginapan ini juga menawarkan pengalaman kerja dan kursus merawat babi, dilaporkan dari Daily Mail, Selasa (23/6/2015).

foto: Daily Mail

Disediakan beberapa kamar keluarga yang jauh dari kesan kotor dan berantakan, walau lokasinya dulunya kandang. Di kamar ini, Anda bisa menemukan beberapa babi yang mendekati kamar. Namun, jika tidak ingin dekat-dekat dengan hewan yang saat masih anak-anak berwarna merah muda ini, Anda bisa menginap di pondok dari besi yang berukuran 3 x 2,4 kaki.

foto: Daily Mail

Dilengkapi dengan dua matras udara, kamar penginapan terlihat lebih luas dari dalam dan cukup untuk empat orang. Sebagai sentuhan, mereka yang menginap mendapat cemilan bertema babi, seperti dendeng babi dan permen Percy Pig. Untuk sarapan, disediakan daging bacon dan sosis. Untuk pengunjung anak-anak, mereka bisa berkunjung ke kandang babi dan mengikuti kegiatan memberi makan. Sepanjang hari, tamu diajak untuk bermain dengan hewan kaki empat tersebut, dan berkenalan dengan berbagai ras babi langka seperti Oxford Sandy atau babi hitam.

Menurut Rob Parks, penginapan ini merupakan penghargaan terhadap babi peliharaan pertama mereka, Mafanwy yang meninggal di usia 9 tahun, pada Februari lalu.

foto: Daily Mail

Satu kamar kandang babi dibanderol dengan harga 45 pounds atau setara Rp 945 ribu, termasuk sarapan dan ‘pigswill’, minuman bertema pertanian. (Ikr/Ibo)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya