Ibu Hamil, Makan Buah Bisa Membuat Anak Lebih Pintar

Ibu Hamil, konsumsi buah bisa membuat anak menjadi lebih pintar.

oleh Ivana Sitanggang diperbarui 05 Sep 2016, 21:30 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 21:30 WIB
Ibu Hamil
Ibu Hamil, konsumsi buah bisa membuat anak menjadi lebih pintar.

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan musik klasik telah dipercaya dapat meningkatkan performa otak bayi. Namun, selain mendengarkan musik, ternyata ibu hamil juga penting untuk memperhatikan camilan yang dipilih.

Seperti dilansir dari Womansday.com, Senin (5/9/2016), menurut penelitian terbaru di University of Alberta, buah juga dipercaya dapat meningkatkan performa otak bayi.

Setelah menganalisa dari 688 anak, penelitian tersebut menemukan, tiap penambahan porsi buah pada wanita hamil dalam sehari, dapat meningkatkan nilai kognitif anak, satu tahun setelah kelahiran. Jika dahulu, ikan dikaitkan dengan peningkatan kerja otak, mungkin kini Anda harus memperhitungkan peran buah-buahan.

Dr. Piush Mandhane, profesor di University of Alberta mengatakan, ia juga terkejut dengan korelasi yang kuat antara kadar konsumsi buah seorang wanita hamil dengan peningkatan nilai kognitif anaknya di kemudian hari. Namun harap diingat, hasil penelitian ini bisa diterima sebagai anjuran.

"Kami juga tidak ingin wanita hamil menjadi berlebihan dalam mengkonsumsi buah" jelas Dr. Piush. "Ini baru satu penelitian, kami belum melihat efek kesehatan jika mengkonsumsi buah lebih banyak dari biasanya" tambahnya.

Dalam penelitian ini juga menemukan, 50% dari wanita hamil tidak makan buah sesuai porsi yang disarankan oleh pemerintah. Untuk menambahkan jumlah konsumsi, tambahkan menu buah pada saat sarapan, makan siang, dan camilan sore Anda.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya