Tips Untuk Memperkuat Hubungan Bagi Pasangan LDR

Bila Anda dapat menjalankan tips ini, hubungan Anda dan pasangan yang berada di jarak yang jauh akan semakin kuat.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Nov 2016, 19:51 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2016, 19:51 WIB
Kalau LDR-mu Begini, Tandanya Sudah Nggak Layak Diperjuangkan
Berjuang juga harus tahu waktu, kalau dalam hubungan yang sudah begini, mungkin sebaiknya ikhlaskan saja. (Foto:

Liputan6.com, Jakarta Long Distance Relationship atau biasa disebut LDR mungkin menjadi mimpi buruk bagi Anda yang sedang mempunyai hubungan yang spesial dengan seseorang. Banyak yang harus Anda dan pasangan hadapi, seperti rasa kangen, curiga, dan ketika Anda sangat membutuhkan pasangan untuk mendampingi namun dia tidak bisa karena berada sangat jauh dari tempat Anda.

Keraguan dan kecemasan akan menyertai hubungan Anda dengan pasangan bila menjalani LDR. Setiap hari Anda memikirkan bagaimana caranya agar tidak diliputi rasa ragu dan cemas, dan bertanya-tanya sampai kapan Anda harus berkompromi dengan ini semua. Banyak pasangan yang tidak kuat dan akhirnya memutuskan untuk menyerah.

Dilansir dari Time, pada Jumat (4/11/2016), berikut beberapa tips untuk membantu hubungan Anda dengan pasangan Anda agar lebih kuat.

Buat cara berkomunikasi yang unik

Sebuah studi pada tahun 2013 menemukan bahwa hubungan jarak jauh dapat menjadi kuat bahkan lebih intim dibandingkan mereka yang tidak menjalani LDR. Itu dikarenakan karena para pasangan yang menjalani LDR akan mempunyai cara komunikasi yang baik dalam hubungan mereka untuk tetap bertahan. 

Bersyukur

Dari pada Anda selalu berpikir negatif tentang perpisahan yang akan terjadi, lebih baik Anda bersyukur masih bisa bersamanya. Cobalah untuk menikmati cinta yang Anda rasakan bersama pasangan Anda.

Perkecil masalah

Kecilkan masalah yang besar, dan hilangkan masalah yang kecil. Setiap masalah yang datang dapat membuat Anda dan pasangan semakin kuat, tergantung bagaimana cara menghadapinya, menyerah dan mengakhiri hubungan atau menghadapinya dan menjadikan hubungan Anda dan pasangan semakin kuat. 

Membuat waktu yang berkualitas saat bertemu

Karena pertemuan merupakan hal yang sulit untuk Anda yang LDR, pastikan saat bertemu Anda membuang semua ego dan masalah. Jadikan waktu bertemu Anda dan pasangan menjadi berkualitas.

Memberi dan menerima

Setiap hubungan yang baik adalah tentang berkompromi satu dan lain pihak. Apalagi bagi Anda yang menjalani LDR, kompromi merupakan suatu kewajiban bagi Anda berdua. Jika Anda ingat ini selalu, setidaknya masalah Anda akan berkurang.

(Achmad Rully P)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya