Berkembang Pesat, Provinsi Guizhou di Tiongkok Patut Menjadi Tujuan Traveling Anda Berikutnya

Sedang merencanakan jadwal traveling selanjutnya? Provinsi Guizhou di Tiongkok, bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mei 2018, 21:45 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2018, 21:45 WIB
Tiongkok
Sedang merencanakan jadwal traveling selanjutnya? Provinsi Guizhou di Tiongkok, bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. (Foto: Instagram @shannon_deng)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu provinsi dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok adalah Provinsi Guizhou, yang terus-menerus melakukan perubahan dan sekarang menjadi salah satu tujuan wisata paling menjanjikan di negara ini.

Dari sejumlah pemandangan paling menakjubkan di Guizhou, berikut beberapa alasan Anda harus mengunjungi provinsi di barat daya Tiongkok ini:

 Pecahkan Rekor Gua Terpanjang di Asia

 

Cueva Shuanghe en Guizhou es declarada la más larga de Asia La Cueva Shuanghe, en la ciudad de Zunyi de la provincia china de Guizhou, ha sido declarada como la cueva más larga de Asia, y la sexta más larga del mundo. La última investigación demostró que la Cueva Shuanghe tiene alrededor de 238,48 kilómetros de largo, superando a la Cueva Clearwater en Malasia, la cual anteriormente era considerada como la más larga de Asia. La cueva fue descubierta a finales de la década de 1980. Los investigadores chinos y extranjeros han llevado a cabo 19 grandes expediciones, en las cuales se han encontrado 203 entradas a la cueva. #China #Turismo #CGTN #CGTNenEspañol #BellezaChina #cueva #Shuanghe #Guizhou #Asia #CuevaClearwater #Malasia #双河洞穴 #双河 #遵义 #贵州 #洞穴 #亚洲最长

Sebuah kiriman dibagikan oleh CGTN en ESPAÑOL (@cgtnenespanol) pada

Menjadi tujuan wisata yang populer, Gua Shuanghe di Kabupaten Suiyang, Guizhou Tiongkok selalu ramai pengunjung. Gua yang panjangnya mencapai 148 mil (238 kilometer) ini diklam sebagai gua terpanjang di Asia, sebuah rekor yang sebelumnya dipegang oleh Clearwater Cave di Sarawak, Malaysia. Jaringan Gua Shuanghe terdiri dari delapan gua utama dan lebih dari 200 pintu masuk.

Jembatan Tertinggi di Dunia

Menjulang setinggi 1.854 kaki di atas Sungai Beipan, Jembatan Beipanjiang menghubungkan dua tebing di Guanling, Guizhou yang diklaim sebagai jembatan tertinggi di dunia. Ketinggian jembatan ini diperkirakan setinggi gedung pencakar langit 200 lantai. Pembuatan jembatan menelan biaya lebih dari 140 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,9 triliun dan membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun untuk membangunnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hutan Azalea Alami Terbesar di Dunia

Dijuluki hutan azalea terbesar di dunia, Baili Azalea Forest Park memiliki luas lebih dari 130 kilometer persegi. Hutan ini juga rumah bagi lebih dari 20 spesies rhododendron. Taman bunga Azalaea dibagi menjadi beberapa bagian, yakni zona liburan dan rekreasi, zona berkemah dan zona pengembangan.

 


700.000 Pohon Sakura

Selain Baili Azalea Forest Park, Guizhou juga merupakan rumah bagi perkebunan bunga sakura terbesar di dunia. Guian Cherry Garden yang berada dekat Guiyang, ibu kota Guizhou, dihiasi oleh 700.000 pohon sakura yang mekar setiap bulan Maret dan menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya.

 Yurike

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya