Pandai Merangkai Kata dan Tulisan, Ini Zodiak dengan Bakat Besar Dalam Menulis

Mereka yang memiliki skill merangkai kata dan menulis, selain memiliki pengetahuan yang luas, juga karena memiliki daya imajinasi yang tinggi dalam dirinya.

oleh Gilar Ramdhani pada 13 Agu 2020, 16:05 WIB
Diperbarui 13 Agu 2020, 01:39 WIB
Pandai Merangkai Kata dan Tulisan, Ini Zodiak dengan Bakat Besar Dalam Menulis
©Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Di dunia dengan teknologi maju saat ini, skill menulis dan pandai merangkai kata-kata selalu dicari, tidak kalah dengan mereka yang memiliki kemampuan IT dan manajemen bisnis. Terlebih, setiap industri membutuhkan seorang penulis untuk membuat konten yang informatif, menarik dan tepat sasaran.

Lihat saja dunia internet dan media sosial, semakin banyak berita tulisan dan caption-caption yang dibuat oleh manusia. Selain untuk mencurahkan isi hati, gagasan dan ide, hingga untuk memasarkan suatu produk dan jasa. Dunia selalu butuh manusia yang mampu menceritakan setiap kisah karena teknologi komputer dan digital tidak dapat menggantikan pengalaman manusia.

Mereka yang memiliki skill merangkai kata dan menulis, selain memiliki pengetahuan yang luas, juga karena memiliki daya imajinasi yang tinggi dalam dirinya. Seperti halnya 7 zodiak ini yang punya daya imajinasi tinggi dan punya bakat besar untuk menjadi penulis.

Aquarius (January 20 - February 18)

Zodiak imajinatif pertama adalah Aquarius. Mereka memiliki imajinasi yang luas dan perlu dituangkan dalam tulisan. Orang Aquarius kerap memiliki buku catatan dan pena, sehingga mudah untuk membuat catatan dan menuangkan pikirannya. Terlebih dia gemar menulis tentang dirinya sendiri, jika dilatih dengan baik, tulisan mereka dapat menjadi sebuah cerita novel.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces cenderung membangun negeri dunia dongeng. Dia suka menikmati waktu sendiri untuk santai, berkhayal, dan mencari inspirasi. Dia bisa menghabiskan waktu lama untuk sekadar berbaring, rebahan sambil bermain dengan fantasinya. Hal ini membuat seorang Pisces memiliki daya imajinasi yang tinggi. Jika khayalan dan imajinasinya dituangkan dalam tulisan, dia bisa menciptakan sesuatu yang besar.

Taurus (20 April - 20 May)

Taurus telah mencatat apa yang ada di pikirannya sejak kecil. Mereka menyukai puisi, fiksi dan bahkan bermimpi melakukannya secara profesional. Dia sangat pandai dalam hal itu dan menjadi seorang penulis profesional. Taurus cenderung mengambil pengalaman hidup dan menuliskannya ke dalam kata-kata dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Tidak saja merupakan pembicara yang handal dan lihai, Gemini rupanya juga seorang dengan tulisan yang mengesankan. Pengetahuannya yang luas, dipadukan dengan kreativitas dan daya imajinasi yang mengagumkan. Kemampuan ini bisa mengantarnya menjadi penulis terbaik.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Berbeda dengan Pisces yang suka menikmati waktu sendiri, Cancer kerap melibatkan orang lain dalam cerita-cerita hidupnya. Dia bisa membuat tulisan-tulisan tentang sesuatu dirasakan orang lain. Selain itu, Cancer juga suka juga suka menuliskan tentang perjalanan ke tempat-tempat yang dikunjungi dan sangat berbakat dalam menuliskan kisah nyata.

Libra (23 September - 22 Oktober)

Zodiak selanjutnya yang memiliki bakat besar menulis adalah Libra. Hal ini tak lepas dari kegemarannya untuk berkhayal, bermain dengan fantasi, dan memiliki banyak mimpi. Dia punya banyak ide-ide yang mampu ia kembangkan menjadi sebuah  tulisan yang mengagumkan. Tak hanya pandai berangan-angan, dia juga memiliki ambisi untuk merealisasikannya. Selain itu, seorang Libra juga pandai bercerita.

Sagitarius (22November - 21 Desember)

Sagitarius sangat suka dalam hal kebebasan berekspresi dan menekan diri sendiri tanpa seorang pun. Mereka akan menceritakan kisahnya dengan jujur, menuangkan dalam tulisan dengan kata-kata yang indah. Baik itu kisah nyata, fiktif, atau biografi. Sagitarius sangat berbakat dalam bidang sastra.


Kejar Pengalaman Menulis dengan Galaxy Note20 Series

Dengan bakat besar untuk menulis, para zodiak di atas tentu perlu teknologi yang bisa mendukung produktivitas. Salah satunya adalah Galaxy Note20 Series yang dilengkapi S Pen dengan fungsi yang semakin meningkat dari seri Note sebelumnya.

S Pen Galaxy Note20 Ultra.
© Samsung Indonesia

Samsung telah mengurangi latency dari S Pen Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra secara signifikan sehingga memberikan kamu pengalaman menulis layaknya menulis pada secarik kertas. S Pen pada Galaxy Note20 memiliki latency pada angka 26ms, sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki latency hanya 9ms. Keduanya angka tersebut jauh lebih rendah dari Galaxy Note generasi sebelumnya yang mencapai 42ms.

Pengalaman menulis di layar seperti kertas juga dipengaruhi oleh besarnya refresh rate yang dimiliki layar masing-masing smartphone. Galaxy Note 20 Ultra memiliki layar dengan refresh rate mencapai 120 Hz, sedangkan Galaxy Note20 memiliki layar dengan refresh rate mencapai 60 Hz.

Tuangkan ide-ide tulisan, membuat catatan meeting dan virtual kini semakin cepat dan praktis dengan kombinasi fitur S Pen dan S Notes. Selain itu juga tetap ada fitur Screen Off Memo yang membantu kamu menulis tanpa perlu membuka kunci layar. Fitur Audio Bookmark yang membantu kamu mengoreksi tulisan yang pada saat bersamaan melakukan perekaman suara.

Samsung Galaxy Note20 sendiri memiliki  layar dengan panel Super AMOLED+ berukuran 6,7 inci. Resolusi layarnya mencapai 2.345 x 1.084 pixel. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan ukuran 6,9 inci dengan panel layar lebih mewah, yaitu Dynamic AMOLED 2X yang punya resolusi 3.096 x 1.444 pixel.

Kamera Galaxy Note20 Ultra
© Samsung Indonesia

Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra sama-sama mengusung desain Infinity-O dengan punch hole di bagian atas layar dilengkapi kamera depan beresolusi 10 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 80 derajat. Samsung Galaxy Note20 memiliki tiga kamera di belakang dengan ukuran masing-masing 12MP (Ultra Wide), 12MP (Wide-angle), dan 64MP (Telephoto). Sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki kamera 108MP (Wide-angle), 12MP (Ultra Wide), 12MP (Telephoto) dan tambahan Laser Auto Focus System.

Buat kamu yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Transformasi Samsung Galaxy Note Selama Enam Tahun ke Belakang Hingga Saat Ini, Spektakuler!
© Samsung Indonesia.

Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan fitur canggih mendukung produktivitas dan desain yang menawan. Samsung Galaxy Note20 hadir dengan pilihan warna Mystic Green, Mystic Gray,dan Mystic Bronze. Flagship ini tersedia dalam satu varian ROM 8 GB/256 GB dan harga Samsung Galaxy Note20 Rp 14.499.000. Sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki pilihan warna Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White. Harga Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 8 GB/256 GB (Rp 17.999.000) dan ROM 8 GB/512 GB (Rp 19.999.000).

Pre Order

Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp 2,599,000.

Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp. 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dengan periode hingga 24 bulan dengan menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Bagi kamu yang telah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian, akan mendapatkan smart case cover senilai Rp. 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Global Teleshop.  

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya