Makna di Balik Warna Kemeja Lokal yang Dipakai Raffi Ahmad Saat Vaksinasi COVID-19 Kedua

Seperti saat vaksinasi COVID-19 perdana, kemeja Raffi Ahmad juga merupakan desain seragam perusahaannya, RANS Entertainment.

oleh Asnida Riani diperbarui 27 Jan 2021, 11:09 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2021, 10:29 WIB
Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 dosis kedua. (tangkapan layar YouTube/ Sekretariat Presiden)
Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 dosis kedua. (tangkapan layar YouTube/ Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai jadwal, Raffi Ahmad telah menjalani vaksinasi COVID-19 kedua di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Proses ini dijalaninya bersama sejumlah figur, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berbusana senada seperti saat disuntik vaksin COVID-19 untuk kali pertama, kali ini, suami Nagita Slavina itu terlihat selaras dengan teduh latar belakang lokasi. Masih dengan kesan vibrant, Raffi terlihat memakai kemeja bermotif didominasi warna hijau.

Item itu sendiri, seperti busana pada vaksinasi COVID-19 pertama, merupakan seragam perusahaannya, RANS Entertainment, garapan lini mode lokal, K.A.L.A Studio.

"Kemeja yang dikenakan (Raffi) adalah order seragam RANS motif kedua. Kali ini, dominasi warna hijau dengan percikan warna biru kuning dan oranye," kata co-founder, sekaligus chief operating officer (COO) K.A.L.A Studio, Adinda Tri Wardhani, melalui pesan pada Liputan6.com, Rabu (27/1/2021).

Dinda menyambung, warna hijau sendiri dipilih sebagai makna membangkitkan semangat positif dan jiwa yang energik. Secara detail rancangan, kemeja ini dijelaskan lebih banyak bermain dengan logo RANS Entertainment.

"Dimeriahkan dengan motif geometris yang dirancang oleh in-house ilustrator designer K.A.L.A Studio, Dvita Mahendra," imbuhnya.

Walau dalam potongan kemeja, Dinda menjelaskan, item mode ini tetap terkesan kasual, memanfaatkan material voal twill yang nyaman dan mengadopsi siluet produk signature label tersebut, yaitu everyday shirt. Kemeja itu pun dipadukan Raffi Ahmad dengan celana panjang cream dan sneakers putih. Sebagai bagian dari protokol kesehatan, ayah satu anak ini memakai masker dilengkapi pelindung wajah. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Extravagant, Vibrant, dan Bold

Raffi Ahmad terima vaksin. (tangkapan layar YouTube/ Sekretariat Presiden)
Raffi Ahmad terima vaksin. (tangkapan layar YouTube/ Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, terkait dua motif seragam RANS Entertainment, di mana masing-masing dipakai Raffi Ahmad saat disuntik vaksin sinovac untuk kali pertama dan kedua, Dinda menjelaskan bahwa busana itu mengusung tiga unsur utama. Mereka adalah extravagant, vibrant, dan bold.

Sejak awal memesan, kata Dinda, Gigi, sapaan akrab Nagita, memang menitipkan desain yang merefleksi keceriaan dan semangat, mengingat konten garapan mereka kerap terkesan seru. Pemesanan pada tahun ini kemudian dieksekusi label yang didirikan Dinda bersama Vina Artha Ameilya dan Karina Mahendra itu dalam waktu dua minggu.

"Mereka pesan dua motif sekitar 80 pcs. Ada versi lengan pendek dan lengan panjang," kata Dinda. Sementara kemeja yang dipakai Raffi kali ini diberi sentuhan warna hijau, model lainnya didominasi warna ungu, masih dengan aksen oranye.


Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya