Jakarta Dessert Week 2021 Tawarkan Camilan di 68 Toko Kue dan Restoran

Jakarta Dessert Week diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian nasional yang terpuruk akibat pandemi.

oleh Henry diperbarui 26 Okt 2021, 06:30 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2021, 06:30 WIB
Jakarta Dessert Week 2021 Tawarkan Camilan di 68 Toko Kue dan Restoran
Jakarta Dessert Week 2021 Tawarkan Camilan di 68 Toko Kue dan Restoran . (dok.Instagram @jakartadessertweek/https://www.instagram.com/p/CVaF8JuFs8m/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Dessert Week atau JDW menginjak tahun ketiganya. Mereka tetap berjalan di situasi pandemi dengan menggandeng Tokopedia yang menyediakan halaman khusus JDW berisikan pilihan menu dessert dan pastry.

Festival berlangsung mulai Senin, 25 Oktober sampai 14 November 2021. Di tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf Republik Indonesia juga menjadikan JDW sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021.

Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia.  Dengan adanya event parekraf ini diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian nasional yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Pada tahun ketiga, penyelenggara JDW menggandeng sederet toko kue dan restoran yang telah dikurasi oleh enam pendiri Jakarta Dessert Week. Mereka adalah Talita Setyadi, Arimbi Nimpuno, Gupta Sitorus, Kevindra Soemantri, Tria Nuragustina, dan Primo Rizky.

Masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa memesan aneka kudapan atau camilan lezat dan menarik melalui Tokopedia.  "Kami menyediakan halaman khusus Jakarta Dessert Week yang berisi pilihan menu dessert dan pastry," ucap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam konferensi pers virtual pada Senin, 25 Oktober 2021.

Menurut Ekhel, kategori makanan dan minuman paling populer pada kuartal ketiga atau selama Juli sampai Agustus 2021. Dia berharap JDW mampu mendorong produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM lokal yang bergerak di bidang makanan dan minuman menjadi pilihan utama masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menarik Kunjungan Wisatawan

Jakarta Dessert Week 2021 Tawarkan Camilan di 68 Toko Kue dan Restoran
Jakarta Dessert Week 2021 Tawarkan Camilan di 68 Toko Kue dan Restoran . (Liputan6.con/Henry)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan JDW 2021memberikan kontribusi signifikan pada sektor kuliner. Event ini bisa membangun citra DKI Jakarta sebagai culinary melting pot dan culinary hub untuk menarik kunjungan wisatawan.

"Semoga industri ini terus bangkit bagi peningkatan ekonomi lokal maupun nasional, juga menciptakan lapangan kerja yang sangat besar," ujar Sandi dalam kata sambutannya.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Parekraf DKI Jakarta, Hari Wibowo, mengapresiasi penyelenggaraan JDW 2021 yang dengan cepat melakukan adaptasi program dari konsep luring menjadi daring.

"Bagi saya ini suatu upaya jitu dan cerminan bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta merupakan entitas yang egile atau tangkas menghadapi berbagai tantangan yang seringkali tidak dapat kita elakkan," terang Hari mewakili Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparekraf DKI Jakarta Helma Dahlia.


Karya Seni

Jakarta Dessert Week 2021 Tawarkan Camilan di 68 Toko Kue dan Restoran
Jakarta Dessert Week 2021 Tawarkan Camilan di 68 Toko Kue dan Restoran . (Liputan6.con/Henry)

Tahun ini para chef dan pemilik toko kue ditantang mengambil inspirasi dari karya-karya seni baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Tantangan ini diberikan dengan pertimbangan bahwa para chef merupakan seniman yang menghasilkan karya-karya seni di dapur.

Melihat interpretasi para seniman dapur menjadi bagian seru lainnya di JDW 2021. Tahun ini telah terpilih 68 toko kue dan resto berbasis online/offline dalam menghadirkan 100 lebih produk limited edition.

Kategorinya mencakup cake, bread, cookies, ice cream, gelato, hingga healthy treats. Beberapa dessert unik yang akan tersaji misalkan oreo dengan citra rasa jeruk yang segar, chocolate cookies berisi cokelat lumer, pizza dengan sentuhan seni, biskuit dengan isian khas, cokelat Monalisa, dan banyak lagi.

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!


Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya