Pangeran Albert II Ungkap Kabar Terkini Putri Charlene

Putri Charlene kembali tidak dapat ambil bagian dari acara karena tengah dalam kondisi pemulihan.

oleh Putu Elmira diperbarui 28 Jan 2022, 15:01 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2022, 15:01 WIB
Putri Charlene dan Albert II
Putri Charlene dan Albert II (Valery Hache / AFP/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Albert II dan para bangsawan Monako lainnya memperingati Hari Sainte Dévote pada Kamis, 27 Januari 2022. Ia juga mengajak kedua anak kembarnya dengan Putri Charlene, Pangeran Jacques dan Putri Gabriella.

Dilansir dari Hello Magazine, Jumat (28/1/2022), perayaan yang dihadiri bangsawan Monako ini dimulai pada Rabu, 26 Januari 2022, dengan keluarga naik perahu layar untuk merayakan santo pelindung mereka. Lalu, misa diadakan pada keesokan harinya.

Pada acara tersebut, Pangeran Jacques mengenakan jas dan jaket senada dengan ayahnya untuk menghalau suhu yang dingin. Sedangkan, Putri Gabriella bergaun wol abu-abu dengan mantel berbulu biru elektrik.

Pangeran Albert juga ditemani saudara perempuannya, Putri Caroline dari Hanover, dan keponakannya Louis Ducruet. Sedangkan, istri Albert, Putri Charlene kembali melewatkan upacara tradisional.

Absennya Putri Charlene membuat Pangeran Albert berbagi kabar terbaru tentang kesehatan istrinya. Dalam sebuah pernyataan terungkap bahwa Charlene pulih dengan baik.

Meski begitu, Putri Charlene masih perlu beristirahat dan menerima perawatan gigi selama beberapa minggu lagi. Akibatnya, perempuan berusia 44 tahun tersebut tidak dapat menghadiri perayaan Sainte Dévote tahun ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemulihan di Luar Negeri

Putri Charlene, Pangeran Albert, Pangeran Jacques dan Putri Gabriella
Putri Charlene dan Pangeran Albert bersama anak kembar mereka, Pangeran Jacques dan Putri Gabriella. (Tangkapan Layar Instagram @hshprincesscharlene/https://www.instagram.com/p/CWBjB1EMrWP/)

Pangeran Albert II menambahkan bahwa Charlene mengirimkan harapan terbaiknya kepada orang-orang Monako. Ia berjanji segera setelah kesehatannya memungkinkan, dapat menghabiskan waktu bersama keluarga Monegasque.

Bulan lalu, Albert juga membagikan kabar tentang pemulihan Charlene. Ia mengungkapkan bahwa istrinya "memulihkan diri dengan cara yang memuaskan dan meyakinkan," saat dia menerima perawatan di fasilitas di luar Monako.

Keluarga juga mengunjungi Charlene selama liburan Natal. Charlene membagikan unggahan Instagram pertamanya tahun ini pada hari ulang tahunnya, saat dia mengunggah ulang video yang dibuat untuk memperingati hari spesialnya.


Absen Panjang

Putri Charlene dari Monako (AFP)
Putri Charlene dari Monako (AFP)

Yayasan yang juga inisiatif kerajaan, Princess Charlene of Monaco Foundation South Africa menghormatinya melalui sebuah video yang menampilkan foto-foto masa kecil dan sorotan dari hidupnya. Salah satunya termasuk karier renang Olimpiade dan pernikahannya dengan Pangeran Albert.

"Selamat ulang tahun, Putri Charlene," tulis yayasan tersebut pada 25 Januari 2022. Istana Monako juga membagikan video yang sama di halaman Facebook resminya.

Charlene baru kembali ke Monako pada November setelah pemulihan di Afrika Selatan selama enam bulan karena infeksi telinga-hidung-tenggorokan (THT). Sang putri kembali masuk rumah sakit setelah ia disebut mengalami kelelahan luar biasa, tanpa didetailkan kondisi medisnya.

Absennya sang putri dalam periode panjang di depan publik itu sempat memunculkan rumor tak sedap terkait hubungan Albert dan Charlene. Namun, Albert menegaskan bahwa rumah tangganya baik-baik saja.


Pewaris Kerajaan Inggris

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya